Hasil dan Klasemen Liga Italia, Juventus Menuju Scudetto

Kompas.com - 07/04/2019, 04:11 WIB
Penyerang muda Timnas Italia, Moise Kean, merayakan gol kemenangan timnya pada pertandingan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, 6 April 2019. AFP/ISABELLA BONOTTO Penyerang muda Timnas Italia, Moise Kean, merayakan gol kemenangan timnya pada pertandingan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, 6 April 2019.

KOMPAS.com -  Juventus bisa merayakan scudetto alias gelar juara Liga Italia ketika pertandingan pekan ke-31 Serie A rampung. 

Hal itu tak lepas dari hasil positif sang juara bertahan pada lagai big match, Juventus vs AC Milan, di Stadion Allianz, Sabtu (6/4/2019). 

Pada laga tersebut, Juventus menang dengan skor 2-1. Hasil ini membuat pasukan Massimiliano Allegri kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin dari 31 laga. 

Baca juga: Hasil Juventus Vs AC Milan, Nyonya Besar Bisa Rayakan Juara Pekan Ini

Mereka unggul 21 poin atas Napoli di peringkat kedua yang baru bermain 30 laga. Andai Napoli kalah, Juventus akan merayakan gelar juara pada akhir pekan ini karena unggul head to head. 

Sementara itu, posisi AC Milan di peringkat ke-4 rawan tergeser seusai kekalahan dari Juventus. Dengan koleksi 52 poin, mereka hanya unggul satu angka atas Atalanta yang belum memainkan pertandingan pekan ke-21. 

Baca juga: Resmi, Mandzukic Perpanjang Kontrak dengan Juventus

AS Roma menguntit di posisi ke-6 dengan koleksi sama-sama 51 poin seusai menang tipis 1-0 pada laga versus Sampdoria, Minggu dini hari WIB. 

Hasil Liga Italia, pekan ke-31 Serie A, Sabtu (6/4/2019):

  • Parma 0-0 Torino 
  • Juventus 2-1 AC Milan (Paulo Dybala 60'-penalti, Moise Kean 84' ; Krzysztof Piatek 39')
  • Sampdoria 0-1 AS Roma (Daniele De Rossi75')

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X