Kondisi Pele Membaik Seusai Dirawat di Rumah Sakit Paris

Kompas.com - 06/04/2019, 08:20 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengaku pernah hampir bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.AFP Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengaku pernah hampir bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

KOMPAS.com - Kondisi pesepak bola legendaris Brasil, Pele, telah membaik seusai mendapatkan perawatan medis di sebuah rumah sakit di Paris, Perancis.

Pria 78 tahun itu dilarikan ke rumah sakit setelah bertemu dengan striker muda Paris Saint-Germain (PSG) Kyalian Mbappe di Paris.

Pele dilaporkan mengalami demam tinggi dan kesakitan selama semalaman di hotep tempatnya menginap sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

Dilansir BBC, Sabtu (6/4/2019), Pele dinyatakan menderita infeksi saluran kencing setelah menjalani pemeriksaan medis. Namun, kondisi mantan pemain Santos FC itu tidak serius.

Melalui akun Twitter pribadinya, Pele mengabarkan bahwa kondisinya membaik setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dia bahkan mengaku bahwa telah siap untuk kembali bermain di lapangan.

Baca juga: Pele Masuk Rumah Sakit Usai Jumpa Mbappe

"Antibiotiknya bekerja dan hasil tes semuanya (bagus). Saya berpikir siap untuk bermain lagi," kata Pele di Twitter.

Usia yang tidak lagi muda membuat kondisi fisik Pele mulai menurun dan rentan terserang penyakit.

Baca juga: Pele Sebut Mbappe Bisa Jadi Pemain Terbaik di Dunia bersama PSG

Dalam beberapa tahun terakhir, Pele telah menjalani perawatan di rumah sakit untuk penyakit ginjal dan prostat yang dideritanya. Pada tahun lalu, dia juga dirawat di rumah sakit karena mengalami kelelahan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X