Jadwal Semifinal Malaysia Open, Dua Wakil Indonesia Kejar Asa ke Final

Kompas.com - 06/04/2019, 07:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding pada babak pertama All England Open 2019, di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding pada babak pertama All England Open 2019, di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019).

KOMPAS.com - Dua wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket ke final Malaysia Open 2019. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan Christie akan berhadapan dengan pebulu tangkis unggulan keempat asal China, Chen Long, pada laga semifinal yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (6/4/2019) sore nanti.

Laga sore nanti bakal menjadi pertemuan ketujuh Jonatan Christie dengan Chen Long. Dalam enam pertemuan sebelumnya, peraih medali emas Asian Games 2018 itu selalu kalah dari Chen Long.

Sementara itu, Fajar/Rian juga harus melewati rintangan berat melawan ganda putra unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di semifinal.

Sebelumnya, ganda putra peringkat kedelapan dunia itu telah tujuh kali bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan catatan tiga kali menang dan empat kali kalah.

Seluruh pertandingan semifinal Malaysia Open 2019 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, TVRI, mulai pukul 12.00 waktu Malaysia atau 11.00 WIB.

Baca juga: Malaysia Open 2019, Ahsan/Hendra Akui Lawan Bermain Bagus

Jonatan Christie dan Fajar/Rian menjadi dua wakil Indonesia yang tersisa di semifinal Malaysia Open. Sebab, empat wakil lain Merah Putih telah tumbang di perempat final, Jumat (5/4/2019) kemarin.

Jojo, sapaan Jonatan Christie, melenggang ke semifinal setelah mengalahkan unggulan keenam asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 21-18, 21-19 pada perempat final.

Adapun Fajar/Rian menundukkan sesama wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi unggulan pertama di Malaysia Open 2019. Mereka menang setelah melalui duel rubber game dengan skor 23-21, 21-17, 21-10.

Sementara itu, langkah Fajar/Rian ke semifinal tidak bisa disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terhenti pada perempat final setelah kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen (China), 13-21, 21-16, 17-21.

Baca juga: Tontowi/Winny Gagal ke Semifinal Malaysia Open 2019

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X