Coach Justin Bakal Kembali Terlibat di Timnas Futsal Indonesia

Kompas.com - 05/04/2019, 17:09 WIB
Justinus Lhaksana alias Coach Justin, pengamat sepak bola dan pelatih futsal. DOK. BEIN SPORTSJustinus Lhaksana alias Coach Justin, pengamat sepak bola dan pelatih futsal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Justinus Lhaksana akan kembali terlibat mengurus Timnas Futsal Indonesia. Hal itu diakui langsung oleh pengamat sepak bola yang akrab disapa dengan Coach Justin itu. 

"Saya sudah dihubungi Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Pak Edy Prasetyo. Namun, tinggal hitam di atas putih," kata Justinus Lhaksana kepada Kompas.com, Jumat (5/4/2019). 

"Saya akan membantu pelatih Kensuke Takahashi pada akhir Juni. Dia akan fokus untuk teknis dan strategi, saya urus aspek lain," tuturnya.

Baca juga: Puyol Ditantang Ponaryo Bermain Futsal di Jakarta

Posisi Justin di timnas futsal kemungkinan besar adalah sebagai direktur teknik. Dia akan membantu Kensuke dalam melakukan seleksi timnas futsal senior untuk Piala AFF.

"Tim futsal senior itu akan terjun di Piala AFF pada Oktober 2019. Lalu, akan ada Piala Asia pada Maret 2020," kata Justin melanjutkan.

"Untuk Piala Asia kalau bisa tembus empat besar biar bisa lolos Piala Dunia yang akan dilangsungkan pada November 2020," kata pria berusia 51 tahun itu.

Awal pekan ini, Justin sempat berkunjung ke Yogyakarta, tempat pemusatan latihan (pelatnas) Timnas Futsal. Di sana, dia memberi masukan kepada pelatih Kensuke. 

"Di sana saya bertemu Pak Sekjen dan pelatih. Kami sudah satu visi," tuturnya. 

Baca juga: Alasan PSSI Tidak Kirim Timnas Putri Berlaga di Piala AFF U-15 Putri

Justinus Lhaksana bukanlah muka baru di dunia futsal nasional. Dia pernah menjadi pelatih timnas futsal pada 2005-2009.

Setelah itu, dia menjadi direktur teknik timnas futsal pada 2011 dan 2013. Dia lalu muncul sebagai komentator dan pengamat sepak bola di sejumlah stasiun televisi. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X