Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakitic: Barcelona Harus Menghormati Man United

Kompas.com - 04/04/2019, 23:10 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengatakan bahwa timnya harus menghormati Manchester United. Pasalnya, klub Inggris sedang dalam performa bagus.

Barcelona akan bertemu Manchester United pada perempat final Liga Champions bulan ini. Man United lolos setelah membuat kejutan karena menyingkirkan raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Valverde Tak Mau Barcelona Terlalu Bergantung pada Lionel Messi

Padahal, Man United sempat dalam kondisi kritis karena kalah 0-2 ketika menjamu PSG di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar. Namun pada leg kedua di Parc des Princes, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini membuat kejutan karena menang 3-1 sehingga mereka lolos berkat agresivitas di kandang lawan meski agregat imbang 3-3.

Ini yang membuat Rakitic memperingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai Man United. Apalagi, tim Inggris mengirim wakil paling banyak ke babak perempat final musim ini karena ada empat klub yang lolos (Man United, Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspur).

"Kami melihat bagaimana bagusnya mereka dan kami mengetahui, klub-klub Inggris kuat saat ini," ujar Rakitic kepada wartawan Andy Mitten dalam GQ Magazine.

Baca Juga: Griezmann Bikin Barcelona Terbelah

"Man United meraih hasil bagus dan mencetak tiga gol di Paris merupakan hal yang luar biasa. Anda harus menghormati Manchester untuk comeback yang hebat ini, untuk organisasi dan perjuangan tim dengan begitu banyak pemain muda."

"Saya sangat menghormati orang Inggris dan gairah mereka pada sepak bola. Stadion selalu penuh."

Pemain asal Kroasia ini pun tak memungkiri, banyak tim yang punya keinginan bermain seperti Barcelona yang sangat mengandalkan penguasaan bola. Namun menurut Rakitic, semua itu menjadi sia-sia jika pada akhirnya tim dengan penguasaan bola yang begitu tinggi kalah dalam sebuah laga.

"Semua itu tak ada artinya dan tentu saja saya tidak bahagia," ujar Rakitic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com