Kompas.com - 04/04/2019, 18:25 WIB
Mario Mandzukic merayakan golnya pada laga AC Milan vs Juventus di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, 11 November 2018. AFP/MIGUEL MEDINAMario Mandzukic merayakan golnya pada laga AC Milan vs Juventus di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, 11 November 2018.

KOMPAS.com - Juventus mengumumkan telah memperpanjang kontrak Mario Mandzukic. Dengan demikian, striker berusia 32 tahun asal Kroasia itu akan tetap berkostum Juventus hingga Juni 2021.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa kontrak baru tersebut membuat Mandzukic akan menerima gaji sebesar 5,5 juta euro (sekitar Rp 87,543 miliar) per musim plus bonus. Itu artinya, ada kenaikan sebesar 1 juta euro dibandingkan gajinya terdahulu.

Baca Juga: Lewat Kontrak Baru, Juventus Akan Jadi Tim Terakhir Mandzukic

Mandzukic, yang akan berusia 33 tahun pada Mei nanti, bergabung dengan Juventus dari Atletico Madrid pada musim panas 2015. Sebelumnya, dia sempat memperkuat NK Zagreb, Dinamo Zagreb, Wolfsburg dan raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen.

Selama memperkuat tim berjulukan Bianconeri ini, Mandzukic sudah terlibat dalam 159 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 43 gol dan 24 assist. Dia ikut membantu Juventus meraih scudetto dalam tiga musim terakhir.

Musim ini, Mandzukic tetap masuk skema pelatih Massimiliano Allegri. Terbukti, dia mendapat kesempatan tampil dalam 23 pertandingan Serie A dan tujuh laga Liga Champions. Dari total 30 laga tersebut, Mandzukic menyumbang sembilan gol dan tujuh assist.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.