Telah Hadir, Akun Twitter La Liga Spanyol Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 04/04/2019, 10:18 WIB
Hasil laga Valencia vs Real Madrid, 3 April 2019, di akun Twitter La Liga Spanyol berbahasa Indonesia.TWITTER.com/LALIGAID Hasil laga Valencia vs Real Madrid, 3 April 2019, di akun Twitter La Liga Spanyol berbahasa Indonesia.

KOMPAS.com - Proses peningkatan dan pengembangan pasar di Indonesia coba dilakukan La Liga Spanyol.

Kompetisi sepak bola Spanyol itu saat ini telah memiliki akun Twitter La Liga berbahasa Indonesia, @LaLigaID.

Menurut Bima Said, Regional VP Mailman Asia Pasifik, yang mengelola akun tersebut, keberadaan akun La Liga berbahasa Indonesia tersebut adalah untuk mendekatkan fans Tanah Air dengan klub kesayangannya.

"Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini klub-klub raksasa Eropa akan hadir di Tanah Air," kata Bima kepada Kompas.com, Rabu (3/4/2019).

Baca juga: Lewat Twitter, Isco Curhat Masalah yang Dialaminya di Real Madrid

"Program mereka akan lebih intensif secara keseluruhan di Asia dan Indonesia merupakan key market mereka semua," tuturnya melanjutkan.

Andrew Collins, CEO Mailman, mengatakan, Asia Tenggara merupakan pasar sepak bola yang sangat besar. Hal itu bisa dilihat dari pergerakan suporter sepak bola di media sosial.

Twitter memang menjadi salah satu andalan fans sepak bola di Indonesia ketika menyaksikan tim idolanya bertanding. Hal itu juga diakui Maurizio Barbieri, Kepala Divisi Kerja Sama Olahraga Twitter untuk Asia Tenggara dan China.

"Tahun lalu saja, ada 115 miliar kicauan yang berkaitan dengan Piala Dunia. Kerja sama kami dengan Mailman ini diharapkan bisa meningkatkan konten sepak bola dan hiburan di wilayah Asia Tenggara," ucap Barbieri dalam rilis kepada Kompas.com.

Baca juga: Ronaldo Dikecam soal Kicauan Twitter di Jet Pribadi

Selain Indonesia, Mailman juga tengah melakukan ekspansi di India, Thailand, Vietnam, Jepang, Korea Selatan, dan Timur Tengah.




Close Ads X