Kompas.com - 03/04/2019, 22:03 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. persebaya.idPelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas Madura United pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019). Kemenangan itu sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku tidak mudah mengalahkan Madura United. Ini membuat dia memberikan kesempatan bagi para pemain menikmati hasil positif tersebut.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Madura United, Bajul Ijo Menang Tipis

"Selalu, saya ingin ajak pemain bersyukur nikmati kemenangan sore ini. Apalagi ini laga berat, berjalan seimbang," ujar Djanur dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Saat diwawancarai, Djanur belum mau berbicara banyak mengenai persiapan menghadapi leg kedua di kandang Madura. Dirinya saat ini sedang ingin menikmati kemenangan leg pertama, meski Bajul Ijo hanya mampu mencetak satu gol.

"Meski hanya satu gol kami syukuri, jangan pesimistis dan tak berandai-andai soal leg kedua, nikmati dulu kemenangannya," ucap Djanur.

Baca Juga: Persebaya Vs Madura United, Permintaan Djanur kepada Bajul Ijo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol tunggal tim berjulukan Bajul Ijo ini dicetak oleh Manuchekhr Dzhalilov melalui sundulan pada menit ke-64.

Pelatih berusia 54 tahun ini mengakui bahwa pada babak pertama timnya terus ditekan oleh Laskar Sape Kerrab tetapi mereka bisa lebih menekan dan mengeluarkan daya juang yang maksimal pada babak kedua.

"Sebenarnya babak pertama kami tak berniat mengendurkan permainan sejak kick-off," kata Djanur.

"Tetapi jujur kapasitas mereka sebagai tim bertabur bintang dengan pengalaman dan skill individu bahkan mampu memainkan bola, membuat kami susah pressing," tuturnya menambahkan. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.