Semen Padang Agendakan Uji Coba pada Pekan Ketiga Bulan Ini

Kompas.com - 03/04/2019, 18:30 WIB
Pemain Semen Padang diliburkan seusai mengikuti Piala Presiden RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang diliburkan seusai mengikuti Piala Presiden

PADANG, KOMPAS.com - Demi mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 Indonesia, Semen Padang, akan menggelar uji coba pada pekan ketiga April 2019.

Namun, Semen Padang belum menentukan tim yang akan menjadi lawan dalam uji coba nanti.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Semen Padang Rinold Thamrin mengatakan masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa tim yang akan dijajal.

"Memang kami mengagendakan uji coba pada pekan ketiga April ini. Namun, siapa lawan yang akan kami hadapi masih dalam tahap pencarian," ujar Rinold Thamrin, Rabu (3/4/2019).

Rinold mengatakan bahwa lawan yang akan dihadapi bisa saja tim yang berasal dari Liga 1 atau Liga 2 Indonesia.

"Nanti kalau sudah ada lawan uji coba yang pasti akan kami beritahukan," kata dia. 

Baca juga: Alasan Semen Padang Pinjamkan Abdulrahman Lestaluhu ke Badak Lampung

Menurut Rinold, tim Semen Padang saat ini masih fokus dengan materi latihan internal.

"Kami saat ini lebih banyak untuk penguatan internal dulu. Setelah itu baru beruji coba dengan tim lain untuk mengetahui kekuatan," ujar dia.

Baca juga: Semen Padang Pinjamkan Abdulrahman Lestaluhu ke Badak Lampung FC

Setelah mengikuti Piala Presiden, Semen Padang meliburkan pemainnya beberapa hari sebelum kembali menggelar latihan. Latihan tersebut dilakukan untuk pembentukan tim.

Dalam menghadapi Liga 1 Indonesia 2019, Semen Padang merombak skuadnya hampir 50 persen. Muka-muka baru banyak mendominasi Semen Padang saat mengikuti Piala Presiden lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X