Valverde Tak Mau Barcelona Terlalu Bergantung pada Lionel Messi

Kompas.com - 03/04/2019, 15:14 WIB
Lionel Messi mencetak rekor personal pada laga Barcelona vs Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 30 Maret 2019. AFP/LLUIS GENE Lionel Messi mencetak rekor personal pada laga Barcelona vs Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 30 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak ingin timnya terlalu bergantung kepada Lionel Messi.

Penyerang megabintang asal Argentina itu tampil sebagai penyelamat Barcelona saat menahan imbang Villarreal dengan skor 4-4 pada pertandingan La Liga Spanyol, Selasa (2/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Turun dari bangku cadangan, Messi mencetak gol lewat tendangan bebas pada menot ke-90 untuk menghidupkan kembali asa Barcelona setelah tertinggal 2-4 dari tim tuan rumah. Tiga menit berselang, Luis Suarez menggenapi gol Barcelona sehingga skor menjadi imbang 4-4.

Valverde mengakui bahwa Messi adalah pemain yang luar biasa. Namun, dia tidak ingin timnya hanya bergantung kepada sang bintang.

Baca juga: Villareal Vs Barcelona, Sempat Dicadangkan, Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan

Oleh karena itu, Valverde berniat mengistirahatkan Messi saat Barcelona menjamu Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4/2019) nanti.

"Tentu ada sebuah ketergantungan terhadap Messi. Itu akan terjadi di semua tim di dunia, tapi saay dia tidak ada di sana, kami juga harus bermain dan berusaha menang," kata Valverde, dilansir FourFourTwo.

"Leo (Messi) sangat penting bagi kami dan menandai gaya kami. Sangat dimengerti bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia atau sesuatu," ujar dia lagi.

Setelah melawan Atletico, Barcelona akan menghadapi laga penting melawan Manchester United di perempat final Liga Champions, tengah pekan depan.

Baca juga: Paus Fransiskus: Lionel Messi Memang Hebat, tapi Dia Bukan Tuhan




Close Ads X