Villarreal Vs Barcelona, Penyebab Barca Nyaris Kalah

Kompas.com - 03/04/2019, 09:20 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam pertandingan Liga Spanyol antara Villarreal vs Barcelona di Stadion La Ceramica pada Selasa (2/4/2019).JOSE JORDAN/AFP Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam pertandingan Liga Spanyol antara Villarreal vs Barcelona di Stadion La Ceramica pada Selasa (2/4/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui timnya kehilangan kendali permainan pada babak kedua dalam laga ke-30 La Liga antara Villarreal vs Barcelona di Stadion de la Ceramica, Selasa (2/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Laga tersebut berakhir imbang 4-4.

Barca sempat memimpin cepat 2-0 saat laga baru berjalan 16 menit, sebelum tuan rumah memperkecil kedudukan menjadi 1-2 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Villarreal bangkit dan membalikan kedudukan menjadi 4-2, sebelum akhirnya Barca menyamakan kedudukan setelah masuknya Lionel Messi yang sebelumnya dibangku cadangkan.

Baca juga: Villareal Vs Barcelona, Sempat Dicadangkan, Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan

"Ini adalah pertandingan yang gila dan ini membuktikan betapa sulitnya memenangkan Kejuaraan. Kita harus belajar mulai hari ini," kata Valverde.

"Kami kehilangan kendali permainan yang berada di tangan kami pada babak pertama," lanjut Valverde.

Valverde sependapat dengan penilaian yang mengatakan laga tersebut adalah malam yang sulit bagi Barca.

"Kami memberi mereka terlalu banyak ruang. Kami membiarkan mereka berlari ke arah kami dan di belakang kami dan itu menyebabkan masalah," pungkasnya.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Atletico Pangkas Selisih Poin dengan Barcelona

Hasil imbang dengan Villareal membuat rival terdekat Barca, Atletico Madrid berhasil memangkas selisih poin usai menang 2-0 atas Girona.

Atletico yang masih menempati peringkat kedua kini mengoleksi 62 poin, atau selisih delapan poin dari Barcelona. Sebelumnya, kedua tim punya berselisih 10 poin.

 




Close Ads X