Kompas.com - 02/04/2019, 19:00 WIB
Para pemain Persib dan Persebaya berduel di udara dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Dok. Persib.co.idPara pemain Persib dan Persebaya berduel di udara dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.
|

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku belum memiliki rencana uji tanding untuk timnya dalam waktu dekat ini. Miljan Radovic menyebut, Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan kini akan difokuskan berlatih meningkatkan performa.

Persib Bandung baru saja menggelar laga persahabatan menghadapi Ewako Batam di sela-sela agenda pemusatan latihan di Batam lalu.

"Belum, sekarang belum dulu (uji tanding) karena kami harus lihat dulu progress pemain dalam latihan," kata pelatih berkebangsaan Montenegro tersebut.

Meski demikian, ia bersama tim pelatih tetap akan mengagendakan beberapa uji tanding lagi untuk Maung Bandung. Bahkan, Radovic menginginkan lawan sepadan untuk laga uji tanding berikutnya.

"Ya, kalau friendly game tentu harus ada sebelum kompetisi dimulai. Kita harus cari lawan lebih bagus untuk main nanti," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kapten Persib, Supardi Nasir. Supardi berharap dapat melakukan serangkaian uji tanding sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Baca juga: Radovic Ungkap Hasil TC Persib di Batam

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Ia mengharapkan Maung Bandung bertemu lawan sepadan, bahkan dengan tim yang levelnya di atas. Uji tanding menurutnya akan menjadi tolok ukur kesiapan para pemain.

Laga uji coba pun diperlukan untuk menerapkan hasil latihan dan strategi pelatih selama masa persiapan.

"Kami berharap sebelum liga bisa mendapat lawan sepadan. Itu harapan pemain sih. Uji tanding bagus untuk kami," kata Supardi.

Ia menjelaskan, lawan uji tanding tak selalu harus sepadan atau level lebih tinggi. Terkandang, melawan tim di level bawah pun dibutuhkan untuk menerapkan berbagai situasi seperti kompetisi sesungguhnya.

"Uji tanding kemarin (di Batam) kami tetap butuh itu. Terkadang di sepak bola seperti itu. Kami melawan tim yang levelnya di bawah, juga untuk mengasah kemampuan dan mental juga untuk tetap fokus dan tak pandang remeh," ungkapnya.

Supardi pun mengaku selalu mengharapkan doa dan dukungan dari Bobotoh. Restu Bobotoh menurutnya sangat penting agar tim selalu tampil baik di setiap pertandingan.

"Tentunya yang penting itu doa dari mereka, itu yang kami inginkan karena doa itu senjata kami. Dengan doa Bobotoh semua, saya yakin, saya selalu katakan siapapun pemain yang ada di tim ini penting doanya dari Bobotoh. Doa sekaligus dukungan," ucapnya.



Sumber Persib
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.