Arsenal Tempati 3 Besar, Emery Puji Performa Mesut Oezil

Kompas.com - 02/04/2019, 15:00 WIB
Mesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan merayakan gol pada pertandingan Arsenal vs Bournemouth di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 27 Februari 2019. AFP/IAN KINGTONMesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan merayakan gol pada pertandingan Arsenal vs Bournemouth di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 27 Februari 2019.
|

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan bahwa gelandang Mesut Oezil bermain seperti yang dia inginkan saat membawa The Gunners menang atas Newcastle pada lanjutan laga Liga Inggris, Senin (1/4/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Pada laga yang dimenangi Arsenal dengan skor 2-0 tersebut, Oezil terpilih sebagai man of the match pertandingan.

Padahal, sebelum laga itu, mantan pemain Real Madrid tersebut hanya tiga kali diturunkan sebagai pilihan utama Emery sejak Boxing Day pada Desember tahun lalu.

Performa Oezil pun kini mendapat pujian dari Emery.

Baca juga: Arsenal Vs Newcastle, The Gunners Tembus 3 Besar, Emery Masih Waswas

"Saya suka bagaimana setiap pemain bermain dan Mesut Oezil dengan kualitasnya membantu kami dan mencurahkan kinerjanya untuk tim," kata Oezil dikutip dari BBC Sports.

"Juga saat momen dan keterampilan individual, dia memiliki kapasitas untuk membantu kami," ucapnya.

Sementara itu, Oezil pun mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya, apalagi Arsenal bisa masuk ke empat besar (posisi ketiga).

"Tujuan kami adalah masuk ke empat besar. Tentu saja kami senang bahwa kami berada di depan Tottenham," kata Oezil setelah pertandingan dikutip dari ESPN.

"Kami memiliki beberapa pertandingan di depan dan ingin memenanginya. Kami ingin mengambil semua poin untuk masuk empat besar di akhir musim," ujarnya.

Baca juga: Salah hingga Oezil Turut Berduka untuk Korban Teror di Selandia Baru

Oezil pun menilai apa yang ditunjukkan Arsenal pada laga tersebut adalah hasil kerja keras tim.

"Saya hanya ingin membantu rekan satu tim saya untuk memenangi pertandingan," tuturnya.

"Saya pikir kami bermain sangat baik sebagai tim, bukan hanya saya. Itu adalah upaya tim," katanya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Arsenal Naik ke Posisi Ke-3

Kemenangan atas Newcastle membuat Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 63 poin, unggul atas Tottenham Hotspur dan Manchester United yang mengoleksi 61 angka. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC,ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X