Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Siap Sekalipun Harus Lawan Barcelona

Kompas.com - 02/04/2019, 13:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, mengaku yakin timya bisa meraih hasil positif pada pertandingan semifinal pertama Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019) besok.

Dutra menilai laga Persebaya vs Madura United akan menjadi pertandingan yang bagus. Dia menganggap, Madura United diperkuat sejumlah pemain berlabel bintang di antaranya Andik Vermansyah, Alberto "Beto" Goncalves, Jaimerson, Aleksandar Rakic, Zulfiandi, hingga Greg Nwokolo.

"Ya ini pertandingan bagus lawan Madura United. Mereka tim bagus karena punya tim yang semuanya pemain bintang," ucapnya.

Baca juga: Persebaya Vs Madura United, Andik Vermansah Bakal Tampil di GBT

Meski demikian, bek asal Brasil ini optimistis Persebaya akan mendapatkan hasil kemenangan. Rasa percaya diri, lanjut Dutra, bahkan harus dimunculkan sekalipun lawan yang bakal dihadapi sekelas Barcelona, klub teras di La Liga Spanyol dan dunia.

"Saya selalu optimistis meskipun lawan Barcelona. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela," tegas pemain berumur 35 tahun itu.

Ia yakin "Bajul Ijo" bisa mendapat hasil positif lantaran bakal didukung puluhan ribu Bonek, suporter fanatik Persebaya. "Main di kandang pertama menjadi modal karena kami punya pendukung yang akan memadati stadion," ucapnya.

Soal persiapan, tim polesan Djajang Nurdjaman itu menggeber latihan selama dua kali pada Senin kemarin. Pertama latihan di pusat kebugaran pada pagi hari kemudian dilanjutkan latihan di lapangan pada sore harinya.

"Jarak antara perempat final dan semifinal memang pendek tapi latihan harus tetap dilakukan agar bisa raih hasil terbaik," kata Dutra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PSSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com