Arsenal Vs Newcastle, The Gunners Tembus 3 Besar, Emery Masih Waswas

Kompas.com - 02/04/2019, 08:22 WIB
Gaya Unai Emery ketika memberi instruksi pada pertandingan Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates dalam pertandingan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/IAN KINGTONGaya Unai Emery ketika memberi instruksi pada pertandingan Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates dalam pertandingan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, belum merasa timnya aman dari kejaran para rival meski baru saja menembus tiga besar di klasemen sementara Premier League Inggris.

The Gunners, julukan Arsenal, menggusur Tottenham Hotspur dari peringkat ketiga setelah mengalahkan Newcastle dengan skkor 2-0 pada laga pekan ke-31 Premier League di Stadion Emirates, London, Senin (1/4/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Dua gol yang masing-masing dicetak Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette memberi kemenangan kandang ke-10 untuk Arsenal di musim ini.

Kini, Arsenal mengoleksi 63 poin, hanya unggul dua angka atas Spurs yang mengekor peringkat keempat dan Manchester United di peringkat kelima.

Emery senang The Gunners mampu merangsek ke posisi tiga besar. Namun, pelatih asal Spanyol itu mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap waspada di sisa pertandingan Liga Premier musim ini. Sebab, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea bisa menggagalkan misi The Gunners finis di empat besar.

"Target kami sangat jelas. Ini akan sangat sulit tapi selangkah demi selangkah kami mulai naik di klasemen setelah dua laga di Premier League saat kami kalah melawan Manchester City dan Chelsea," kata Emery, dilansir FourFourTwo.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Arsenal Naik ke Posisi Ke-3

"Kami mengalami peningkatan dan sekarang kami berada di posisi ketiga. Namun, kami tahu ini akan sulit bagi kami karena musuh kami adalah lawan yang tangguh dan ini akan sangat berat bagi kami," ujar dia lagi.

Kecemasan Emery dapat dipahami. Sebab, Arsenal akan melakoni lima laga tandang dari tujuh pertandingan yang tersisa di Liga Premier.

Baca juga: Arsenal Vs Newcastle, The Gunners Geser Tottenham dan Man United

Emery menyadari tujuh pertandingan terakhir tidak akan mudah bagi pasukan The Gunners.

"Tantangan kami adalah laga tandang karena kami akan memainkan lima pertandingan di kandang lawan dari tujuh yang tersisa. Tantangan kami adalah untuk tetap tampil konsisten seperti saat di kandang," tutur Emery.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X