Jawaban Soal Kondisi Misterius Xherdan Shaqiri di Liverpool

Kompas.com - 02/04/2019, 07:20 WIB
Xherdan Shaqiri merayakan golnya bersama Roberto Firmino pada laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISXherdan Shaqiri merayakan golnya bersama Roberto Firmino pada laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pertanyaan besar kembali meruak mengenai masa depan Xherdan Shaqiri (27 tahun) di Liverpool setelah Juergen Klopp tak memakai jasa gelandang serang asal Swiss itu saat The Reds mengejar kemenangan kontra Tottenham, Minggu (31/3/2019).

Xherdan Shaqiri tak bergerak dari bangku cadangan untuk laga keempatnya secara beruntun.

Ia tak masuk skuad 18 pemain dalam dua dari tujuh laga terakhir dengan hanya turun sekali, pada menit ke-72 laga kontra Manchester United, selama rentetan tersebut.

Terakhir Xherdan Shaqiri menjadi starter saat Liverpool bermain 1-1 kontra Leicester pada 30 Januari 2019. Saat itu pun ia tak menyelesaikan 90 menit.

Bersamaan dengan tutupnya jendela transfer musim dingin Liga Inggris, Liverpool ibarat "menjual" sang pemain dengan Shaqiri hanya bermain dua kali pada Februari-Maret.

Baca Juga: Kemenangan Dramatis Liverpool Ingatkan Neville pada Manchester United

Akumulasi waktu bermain Shaqiri dari kedua laga tersebut? Cukup 39 menit saja.

Cedera pangkal paha yang membuat Shaqiri ditarik dari timnas Swiss pada jeda internasional akhir bulan lalu tak kujung membaik.

Hal itu tampak tak akan berubah dalam waktu dekat. Ketika Juergen Klopp memerlukan gol pada babak kedua lawan Tottenham, ia justru memasukkan Fabinho dan Divock Origi dengan 13 menit waktu tersisa.

Origi bermain dari sisi kiri lapangan dengan Sadio Mane bermain di sayap kanan.

Pemain asal Belgia itu tak berbuat banyak dengan ia hanya mencatatkan tiga operan akurat, satu tembakan yang masih bisa diblok pemain lawan, dan hanya berhasil dalam 50 persen usaha dribelnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X