Kompas.com - 01/04/2019, 22:00 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (4/3/2019) KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Arema FC Milomir Seslija saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (4/3/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC Milomir Seslija mewaspadai gaya bermain Kalteng Putra yang dianggapnya mengandalkan serangan balik dengan cepat.

Selain itu, Milo juga mewaspadai permainan keras dari pemain Kalteng Putra.

"Kalteng Putra adalah tim yang banyak bertahan dan kemudian mengarahkan bola langsung ke depan. Sering melakukan pelanggaran bahkan jika kalah duel, langsung melanggar," katanya dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Senin (1/4/2019).

Menurut Milo, sebagai tim promosi ke Liga 1, Kalteng Putra pada pertandingan sebelumnya bermain tanpa beban. Namun beda untuk pertandingan saat ini. Milo menilai, Kalteng Putra mulai berambisi untuk melaju ke babak berikutnya.

"Kalteng Putra bermain tanpa beban. Tapi sekarang kondisinya akan berbeda. Karena ada harapan lebih dari Kalteng Putra untuk bisa mengalahkan Arema," katanya.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019, Arema FC Vs Kalteng Digelar Malam

Kalteng Putra diunggulkan oleh persiapan yang lebih matang dibandingkan Arema FC yang baru saja menyelesaikan laga lawan Bhayangkara FC di babak delapan besar. Arema FC hanya memiliki waktu dua hari untuk perpersiapkan pertandingan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, Milo optimistis dengan motivasi yang dimiliki para pemainnya. "Saya percaya pada pemain saya. Setiap latihan, pemain yang tidak berada di posisi inti berusaha untuk berada di posisi itu," katanya.

Milo akan belajar dari kekalahan lawan Persela di babak penyisihan. Milo juga akan menganalisis pertandingan antara Kalteng Putra versus Persija Jakarta yang mengantarkan Kalteng Putra ke babak semifinal.

Arema FC akan menjamu Kalteng Putra dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Selasa (2/4/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.