Arema FC Vs Kalteng Putra, Tim Lawan Manfaatkan Minimnya Recovery Singo Edan

Kompas.com - 01/04/2019, 20:40 WIB
Para pemain Kalteng Putra sebelum menghadapi Persija Jakarta  pada babak perempat final Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). www.pssi.orgPara pemain Kalteng Putra sebelum menghadapi Persija Jakarta pada babak perempat final Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).


MALANG, KOMPAS.com - Kalteng Putra optimistis jelang laga lawan Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019.

Minimnya waktu pemulihan atau recovery tim Arema FC akan dimanfaatkan Kalteng Putra untuk memenangkan pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Selasa (2/4/2019).

"Kami lebih fresh pasti. Dua hari (recovery) Arema itu, saya yakin tidak cukup," kata Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera, dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Senin (1/4/2019).

Arema FC baru saja menyelesaikan babak 8 besar lawan Bhayangkara FC dengan kemenangan 4-0 di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu (30/3/2019). Tim besutan Milomir Seslija itu hanya memiliki waktu dua hari untuk memulihkan kondisi pemain dan menyiapkannya untuk lawan Kalteng Putra.

"Mereka tampil habis-habisan lawan Bhayangkara. Tapi di dalam lapangan tidak bisa diprediksi. Kami tidak boleh malas. Kami harus melawan. Arema punya suporter yang akan mendukung pemain dan juga bikin pemain semangat," katanya.

Baca juga: Semifinal Piala Presiden 2019, Kalteng Putra Jamu Arema di Banjarmasin

Meski tampil di kandang lawan, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu pantang untuk bermain bertahan. Gomes menegaskan, timnya akan tampil sebagai biasanya dan akan memanfaatkan semua peluang yang tercipta. Meskipun, Kalteng Putra masih memiliki kesempatan di leg kedua nanti.

"Kita sudah bentuk tim ini bermain di kandang atau tandang dengan cara yang sama. Selalu mencari kemenangan. Selalu cari celah dari lawan untuk cetak gol. Tidak ada bertahan. Kita bertahan pada waktu kita kalah bola. Kalau kita pegang bola kita harus menusuk, kita harus mencoba mencetak gol," tegasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X