Rekor, Tiket Penonton Persebaya Vs Madura United Sudah Habis Terjual

Kompas.com - 01/04/2019, 18:20 WIB
Skuad Persebaya Surabaya persebaya.idSkuad Persebaya Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memiliki antusiasme tinggi untuk menonton langsung laga Persebaya vs Madura United pada babak Semifinal Piala Presiden 2019, Rabu (3/4/2019).

Setelah Persebaya berhasil mengalahkan Tira-Persikabo di babak delapan besar, penjualan tiket penonton untuk semifinal sudah habis terjual pada Minggu (31/3/2019) siang lalu, atau tiga hari sebelum pertandingan.

Padahal, saat itu belum diketahui siapa lawan Persebaya di semifinal. Pasalnya, laga antara Persela Lamongan kontra Madura United baru digelar Minggu (31/3/2019) sore.

"Terima kasih untuk dukungan Bonek. Ini akan menjadi suntikan semangat bagi tim Persebaya," kata Fans Relation Manager Persebaya Sidik Tualeka, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Semifinal Piala Presiden 2019, Kalteng Putra Jamu Arema di Banjarmasin

Menurut Alek, sapaan Sidik Tualeka, sepanjang Piala Presiden 2019, dukungan Bonek memang luar biasa.

Ketika Persebaya menjalani babak penyisihan Grup A di Bandung, Bonek juga berbondong-bondong ke tanah Pasundan.

Sementara itu, pada babak delapan besar melawan Tira-Persikabo, penonton Persebaya memecahkan rekor pertandingan Piala Presiden 2019.

Duel yang tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo itu ditonton langsung sebanyak 43.230 penonton, sekaligus memecahkan rekor penonton sebelumnya, dalam pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta dengan 29.000 lebih penonton.

Rekor penonton terbanyak di stadion itu akan kembali dipecahkan saat Persebaya vs Madura United berlaga. Sebanyak 50.000 penonton akan memenuhi Stadion GBT.

"Tingginya atmosfer penonton karena ini babak semifinal, juga performa Persebaya yang dalam tren positif," terang Alek.

Baca juga: Pertanda Persebaya Bakal Juarai Piala Presiden 2019

Selain itu, tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan langsung laga Persebaya kontra Madura United di GBT, karena di hari tersebut merupakan hari libur.

"Kebetulan, pertandingan melawan Madura United juga tanggal muda dan tanggal merah, membuat penonton leluasa ke stadion karena bersamaan dengan hari libur," tambahnya.

Laga Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo akan berlangsung pukul 15.30 WIB dan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X