Kalahkan Tottenham, Liverpool Jaga Keangkeran Anfield sejak 2017

Kompas.com - 01/04/2019, 12:45 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mencetak gol bunuh diri pada pengujung laga melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019). AFP/PAUL ELLISBek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mencetak gol bunuh diri pada pengujung laga melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019).

KOMPAS.com - Kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-32 Liga Inggris menjadi bukti keangkeran markas Liverpool, Stadion Anfield.

 

The Reds, julukan Liverpool, meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Tottenham, Minggu (23/3/2019). 

Selain mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League, kemenangan atas Tottenham juga menambah rekor gemilang pasukan Juergen Klopp itu.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, Liverpool kini tercatat tidak pernah menelan kekalahan dalam 31 laga Premier League di Anfield selama dua tahun terakhir.

Dalam 31 pertandingan kandang di kompetisi kasta teratas Inggris itu, The Reds menorehkan 27 kemenangan dan hanya 10 kali imbang.

Baca juga: Alun-alun Bekasi Ikut Larut dalam Serunya Laga Liverpool Vs Tottenham

Kali terakhir Liverpool gagal meraih satu pun angka di markas sendiri adalah saat dikalahkan 1-2 oleh Crystal Palace, 23 April 2017.

Prestasi anak-anak asuh Juergen Klopp tersebut cuma kalah dari milik Chelsea.

Chelsea mencatatkan 86 laga kandang tanpa kalah di Liga Inggris antara 2004-2008.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Liverpool Geser Manchester City

Sementara itu, kemenangan ini semakin mengukuhkan dominasi Liverpool atas Tottenham di Premier League.

Dimulai dari musim 1992-93, The Reds sudah mengumpulkan 25 kemenangan berbanding Spurs yang cuma menang 14 kali dari 54 pertemuan.

Adapun 15 laga sisanya berakhir imbang untuk kedua tim. (Ahmad Tsalis)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X