Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Awal Tiba di Filipina, Persija Tak Mau Kecolongan Ceres Negros

Kompas.com - 01/04/2019, 08:40 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Persija Jakarta berangkat lebih awal ke Filipina demi mempersiapkan laga melawan Ceres Negros pada lanjutan Piala AFC 2019.

Persija akan memainkan laga ketiga Grup G Piala AFC melawan Ceres Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Namun, pasukan Ivan Kolev itu telah tiba di Bacolod, Filipina, sejak Sabtu (30/3/2019). Artinya, mereka telah berada di markas Ceres Negros sejak H-5 pertandingan.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengakui bahwa sengaja memboyong timnya ke salah satu kota di Pulau Negros itu lebih awal agar para pemain bisa beradaptasi.

Baca juga: Piala AFC, Sandi Sute Siap Bela Persija Lawan Ceres Negros di Filipina

Dengan adaptasi yang bagus, para penggawa Macan Kemayoran diharapkan bisa meraih hasil maksimal pada ajang kontinental antarklub terbesar kedua di Asia itu.

Terlebih, Ceres Negros bukan klub sembarangan yang bisa diremehkan oleh Persija.

Tak ingin buang waktu, Persija pun langsung menggelar latihan pada hari kedua di Filipina, Minggu (31/3/2019). Riko Simanjuntak dkk berlatih di Ceres Negros FC North Field, Talisay City, di bawah komando Ivan Kolev secara langsung.

"Kami tahu Ceres tim bagus dan kami tidak ingin kecolongan karena itu latihan hari ini (Minggu) langsung ke poinnya, yakni bagaimana menyerang dan bertahan," kata Ivan Kolev.

Baca juga: Bek Kalteng Putra Bangga Bisa Singkirkan Persija Jakarta

"Tentu kami tidak ingin pemain cedera. Meski lapangan tidak sepenuhnya ditumbuhi rumput, tetapi masih bagus dan nyaman untuk digunakan latihan," ujar Ivan Kolev menambahkan.

Sementara itu, bek Persija, Maman Abdurrahman, mengaku tak ingin Persija tergelincir lagi seperti yang terjadi pada Piala Presiden 2019.

Piala AFC kini menjadi satu-satunya ajang terdekat yang sedang dihadapi Persija setelah gugur pada ajang Piala Presiden.

"Sekarang kami hanya bermain di AFC Cup jadi kami harus benar-benar fokus untuk pertandingan 3 April nanti," tutur Maman Abdurrahman.

"Artinya, kami harus waspada dan full konsentrasi hingga 90 menit plus injury time. Hal penting kami harus tetap menjaga kekompakan," ucap pemain senior berusia 36 tahun itu. (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com