Formula 2, Sean Gelael Gunakan Helm seperti Bucket Berisi Ayam Goreng

Kompas.com - 30/03/2019, 15:21 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, sedang menjalani sesi kualifikasi seri pertama di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (29/3/2019). Dok. Jagonya AyamPebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, sedang menjalani sesi kualifikasi seri pertama di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (29/3/2019).

KOMPAS.com - Ada yang menarik dari penampilan pebalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, saat mengikuti GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, akhir pekan ini. Ada desain khusus pada helm yang digunakan.

Ya, pebalap kelahiran Jakarta ini menggunakan helm berdesain unik menyerupai sebuah keranjang (bucket) yang berisi ayam goreng. Melalui postingan Instagram, Sean menjelaskan bahwa helm itu merupakan bentuk tribute-nya untuk KFC Indonesia yang bakal memasuki usia ke-40.

Baca Juga: Sean Gelael Capai Hasil Positif pada Kualifikasi F2 di Bahrain

Pelindung kepala unik itu dibuat oleh Bell Racing, produsen helm asal Amerika Serikat, dengan desain dari KV Design.

Ini bukan kali pertama Sean Gelael menggunakan helm dengan desain unik saat tampil di atas lintasan. Musim lalu, Sean sempat mengenakan helm berdesain layaknya sepatu basket terkenal Air Jordan produksi Nike.

Sean Gelael, yang memang hobi bermain basket, saat itu tampaknya ingin memadukan passion olahraga yang dimilikinya dalam sebuah desain helm unik.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Special New #KFC Bucket for @gelaelized for his @fiaf2championship season with @prema_team!! #KVDesign #F2

A post shared by KV Design (@kvdesign) on Mar 28, 2019 at 4:27am PDT

 

Balapan di Sakhir menjadi seri perdana F2 2019. Lomba akan berlangsung 29-31 Maret 2019.

Sirkuit Internasional Sakhir menjadi seri pembuka dari 12 balapan F2 sepanjang musim ini.

Tahun ini Indonesia masih bakal memiliki satu wakilnya pada ajang balap mobil tersebut lewat sosok Sean Gelael. Pada F2 2019, Sean satu tim dengan putra legenda Formula Michael Schumacher, Mick Schumacher, untuk memperkuat tim asal Italia, Prema Racing.

Ini menjadi tahun kelima secara beruntun bagi Sean tampil pada ajang F2, yang sebelumnya menyandang nama GP2 hingga musim 2016.

Baca Juga: Konsisten di Dua Tes Pramusim, Sean Gelael Optimistis Tatap F2 2019

Sean sudah memulai aksinya pada F2 2019 saat tampil pada sesi latihan dan kualifikasi yang digelar pada Jumat (29/3/2019).

Dari data yang didapat BolaSport.com, Sean mampu membukukan waktu terbaik 1 menit 41,254 detik dari delapan lap yang dilakukannya sepanjang sesi kualifikasi.

Torehan itu bakal membuat pebalap 22 tahun ini start dari posisi ketujuh saat sesi feature race F2 GP Bahrain 2019 digelar hari ini, Sabtu (30/3/2019), mulai pukul 19.10 WIB.

Sedangkan untuk sesi sprint race dijadwalkan berlangsung pada Minggu (31/3/2019) mulai pukul 18.15 WIB. (Doddy Wiratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X