Gareth Bale Bisa Berbahasa Spanyol, Tapi Malu Mengucapkannya

Kompas.com - 29/03/2019, 10:21 WIB
Gareth Bale mencoba mengontrol bola pada pertandingan Real Madrid vs Kashima Antlers dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, 19 Desember 2018. Karim Benzema tampak memerhatikan di belakangnya. AFP/GIUSEPPE CACACEGareth Bale mencoba mengontrol bola pada pertandingan Real Madrid vs Kashima Antlers dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, 19 Desember 2018. Karim Benzema tampak memerhatikan di belakangnya.

KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola, menyebut Gareth Bale sebenarnya bisa berbahasa Spanyol. Namun sang penyerang malu mengucapkannya.

Sebelumnya, Marcelo pernah mengatakan bahwa Bale hingga kini tak bisa berbahasa Spanyol. Padahal, pemain internasional Wales itu sudah hampir enam tahun bermain di Real Madrid.

Namun, Odriozola membantahnya. Dia mengaku mantan penyerang Tottenham Hotspur tersebut bisa berbahasa Spanyol.

"Dia tahu bahasa Spanyol dengan sempurna, masalahnya adalah dia terlalu malu untuk menggunakannya, yang tampaknya normal bagi saya," kata Odriozola.

"Saya berbicara dengannya dalam bahasa Spanyol dan Inggris, tanpa perbedaan," lanjutnya.

Baca juga: Gareth Bale Harus Jadi Orang Brengsek Jika Ingin Sukses di Real Madrid

Sepanjang bergabung dengan Madrid sejak 2013, Bale turut mempersembahkan empat gelar Liga Champions, tiga di antaranya diraih secara beruntunn.

Menurut Odriozola, Bale adalah pemain yang punya komitmen kuat terhadap klub.

"Dia adalah fanatik Madrid dan dia telah memberikan segalanya untuk klub. Dia adalah pemain hebat, saya tidak perlu untuk mengatakannya," ucap Odriozola.

"Langkahnya, kekuatannya dan ketepatannya di depan gawang, aku sangat menyukainya," pungkasnya.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X