Kompas.com - 28/03/2019, 23:24 WIB
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat mencetak gol dalam pertandingan 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).
Dok. Persija JakartaSelebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat mencetak gol dalam pertandingan 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

KOMPAS.com - Kemenangan atas Persija Jakarta di babak delapan besar Piala Presiden 2019 membuat bek Kalteng Putra, Rafael de Jesus Bonfim, merasa sangat bangga.

Kalteng Putra memastikan langkah ke babak semifinal Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). 

Tim promosi dari Liga 2 itu menang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit laga.

Menurut Rafael de Jesus Bonfim, Persija adalah tim yang sangat siap dan punya pengalaman. Oleh karena itu, dia tak menyangka timnya bisa meraih kemenangan ini.

Baca juga: Persija Tersingkir dari Piala Presiden, Ryuji Utomo Sakit Hati

"Saya tahu siapa Persija dan seluruh pemain pelatih semua bekerja sama dan kami berhasil dalam pertandingan ini. Pertandingan ini istimewa," kata Rafael saat memberikan keterangan pers seusai laga, dilansir dari BolaSport.com.

"Selamat untuk semua anggota tim yang bisa menang melawan Persija. Kami harus istirahat hari ini lalu berpikir pertandingan nanti untuk fight agar masuk final," ujarnya menambahkan.

Rafael menjelaskan bahwa daya juang Enggang Borneo pada laga ini tak terlepas dari dukungan semua pihak yang terlibat dalam timnya.

Baca juga: Yang Akan Dilakukan Persija Jakarta Setelah Tersingkir dari Piala Presiden

Salah satu dukungan terbesar adalah dengan kehadiran Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran di Stadion Patriot.

"Selain itu, perjuangan kami di lapangan luar biasa, dukungan dari gubernur sendiri yang datang mendukung kami. Saya senang di Kalteng. Saya berharap bisa membantu tim ini," tutur pemain asal Brasil itu.

Di semifinal nanti, Kalteng Putra akan berhadapan dengan pemenang antara Bhayangkara FC melawan Arema FC yang akan bertanding pada babak perempat final lainnya. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X