Persija Tersingkir dari Piala Presiden, Ryuji Utomo Sakit Hati

Kompas.com - 28/03/2019, 20:42 WIB
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Dok. Persija JakartaBek Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

BEKASI, KOMPAS.com - Ryuji Utomo mengaku sakit hati dengan kegagalan Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Presiden 2019.

Pernyataan itu disampaikan bek tengah berusia 23 tahun itu seusai pertandingan perempat final melawan Kalteng Putra, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Baca juga: India Open 2019, Greysia/Apriyani Menang Mudah atas Wakil Tuan Rumah

Macan Kemayoran tersingkir setelah kalah adu penalti 3-4 dari Kalteng Putra. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 selama waktu normal pertandingan.

"Saya minta maaf atas hasil ini. Kami sudah berjuang secara maksimal, dan kelakalahan ini bikin sakit hati," ujar Ryuji yang baru saja melepas masa lajangnya itu.

"Sekarang, kami harus fokus untuk pertandingan ke depan, berjuang lebih keras dalam memenangi pertandingan selanjutnya," ucap dia.

Pada laga tersebut, Ryuji hadir sebagai pemain cadangan. Ia dimasukkan pelatih pada menit ke-73 untuk menggantikan Silvio Escobar.

Saat babak adu penalti, Ryuji ditunjuk sebagai salah satu eksekutor dan berhasil mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Namun, keberhasilan itu belum cukup meloloskan Persija.

Tercatat ada dua pemain Persija yang gagal mencetak gol saat adu penalti, yakni Fitra Ridwan dan Bruno Matos. Sementara itu, Kalteng Putra hanya I Gede Sukadana.

Baca juga: India Open, Tontowi/Winny Mulai Temukan Ritme Permainan Tepat

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019, Persija pun akan mengalihkan fokus mereka ke Piala AFC 2019. 

Macan Kemayoran akan menghadapi tim Filipina, Ceres Negros, pada matchday ketiga Piala AFC 2019, 3 April 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X