Persija Vs Kalteng Putra, Macan Kemayoran Gagal Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 28/03/2019, 17:46 WIB
Logo Piala Presiden 2019. Tribun BaliLogo Piala Presiden 2019.

BEKASI, KOMPAS.com - Persija Jakarta gagal lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2019 setelah dikalahkan Kalteng Putra pada laga perempat final Persija vs Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Persija Jakarta vs Kalteng Putra dimenangi tim tamu setelah memenangi babak adu penalti 4-3. Saat waktu normal, Persija Jakarta vs Kalteng Putra berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kalteng Putra unggul lebih dulu melalui gol Patrich Wanggai (menit ke-56), sedangkan Persija menyamakan skor berkat Bruno Matos (78').

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan ribuan suporternya, Persija memulai babak pertama dengan permainan ofensif. Mereka terlihat gencar melancarkan tekanan terhadap Kalteng Putra.

Di sisi lain, Kalteng Putra juga mampu menampilkan pertahanan yang cukup kokoh. Mereka pun sukses melancarkan sejumlah serangan balik berbahaya.

Persija punya peluang emas pada menit ke-25 melalui tendangan bebas Bruno Matos. Namun, upaya itu masih bisa diamankan kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Satu menit berselang, Kalteng juga memiliki kans melalui Yohanes Pahabol. Akan tetapi, tendangan jarak jauh Pahabol masih bisa digagalkan kiper Shahar Ginanjar.

Jelang berakhirnya babak pertama, Macan Kemayoran melanjutkan permainan agresifnya. Beberapa peluang pun diciptakan oleh Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Rohit Chand, dan Silvio Escobar.

Kendati demikian, dari sekian peluang yang ada, tak ada satu pun berbuah gol. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X