Thibaut Courtois Hadapi Lebih Banyak Tekanan di Real Madrid

Kompas.com - 28/03/2019, 14:03 WIB
Thibaut Courtois merasa tak percaya kemasukan gol pada menit akhir dalam laga Deportivo Alaves vs Real Madrid, 6 Oktober 2018. AFP/ANDER GILLENEAThibaut Courtois merasa tak percaya kemasukan gol pada menit akhir dalam laga Deportivo Alaves vs Real Madrid, 6 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menilai dirinya kini menghadapi lebih banyak tekanan ketimbang saat masih bermain di tim rival sekota, Atletico Madrid.

Courtois pernah bermain di Atletico sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada 2011-2014. Selama tiga musim, ia turut membantu klub tersebut menjuarai Liga Europa 2012, Copa del Rey 2013, La Liga 2014, dan menembus final Liga Champions 2014.

Baca juga: Blunder Lawan Rusia, Courtois Salahkan Pers Spanyol

Pada musim pertamanya di Real Madrid, Courtois banyak mendapat kritik karena performanya yang kerap tak sesuai harapan.

"Ada lebih banyak tekanan di (Real) Madrid, para penggemar lebih menuntut, dan saya suka itu," katanya kepada El Transistor.

" Anda tidak dapat membandingkan satu stadion dengan stadion lainnya, (Santiago) Bernabeu dengan (Vicente) Calderon (kandang lama Atletico)," lanjut pemain asal Belgia itu.

Baca Juga: Courtois Sebut Bale Tidak Beradaptasi dengan Kehidupan Orang Madrid

Meski mendapat lebih banyak tekanan, Courtois mengaku senang bisa bermain untuk Madrid. Ia juga menilai klub tersebut punya sesuatu yang tak dijumpainya di Atletico.

"Jika Anda melihat Valdebebas (pusat latihan Madrid), Anda melihat betapa hebatnya Madrid, ini adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Atleti tidak memilikinya," kata Courtois.



Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X