Hudson-Odoi Alami Pelecehan Rasial 2 Kali, Chelsea Tawarkan Konseling

Kompas.com - 28/03/2019, 13:00 WIB
Callum Hudon-Odoi membalas dukungan penonton di Stadion Stamford Bridge seusai laga Chelsea vs Dynamo Kiev dalam babak 16 besar Liga Europa, 7 Maret 2019. AFP/GLYN KIRKCallum Hudon-Odoi membalas dukungan penonton di Stadion Stamford Bridge seusai laga Chelsea vs Dynamo Kiev dalam babak 16 besar Liga Europa, 7 Maret 2019.
|

KOMPAS.com - Chelsea menawarkan layanan konseling kepada pemain sayap mudanya, Callum Hudson-Odoi, setelah mengalami pelecehan rasial sebanyak dua kali dalam 11 hari.

Klub melaporkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu mendengar nyanyian bernada rasial saat Chelsea meraih kemenangan di Liga Eropa atas Dynamo Kiev pada 14 Maret lalu, yang kini tengah diselidiki UEFA.

Setelah itu, Hudson-Odoi pun merupakan salah satu dari beberapa pemain Inggris yang mengalami pelecehan rasial saat timnas Inggris menang 5-1 atas Montenegro, Senin (25/3/2019) lalu.

Setelah kemenangan atas Montenegro, yang merupakan debut kali pertama di timnas Inggris, Hudson-Odoi menggambarkan pelecehan rasial, yang juga dialami oleh rekannya, Danny Rose dan Raheem Sterling, sebagai hal yang tidak dapat diterima.

UEFA pun menyatakan bahwa penyelidikan telah dibuka untuk menangani apa yang terjadi di Montenegro, khususnya soal perilaku rasialis.

Baca juga: UEFA Hukum Montenegro atas Serangan Rasial kepada Pemain Inggris

"Ketika Anda mendengar hal-hal seperti itu dari para penggemar, itu tidak benar dan itu tidak dapat diterima. Semoga UEFA menanganinya dengan benar," kata Hudson-Odoi dikutip dari BBC.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan akan tetap mendukung para pemainnya.

"Kami harus memastikan para pemain kami merasa didukung. Mereka tahu ruang ganti ada di sana dan kami sebagai tim ada untuk mereka," ucap Southgate.

Baca juga: Montenegro Vs Inggris, Odoi Kuatkan Mental Saat Diejek secara Rasial

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X