Antisipasi Madura United, Persela Fokus Latihan Taktik Individu

Kompas.com - 27/03/2019, 22:43 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)

LAMONGAN, KOMPAS.com - Upaya untuk bisa meredam keunggulan kualitas para pemain Madura United, skuad Persela Lamongan mulai melakukan latihan taktik individu di bawah arahan pelatih kepala, Aji Santoso.

Taktik individu seluruh pemain Persela diasah dalam latihan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (27/3/2019).

Aji memahami benar bahwa skuad asuhannya masih belum berada satu level dengan Madura United yang dihuni banyak pemain berkualitas.

Skuad Madura United kuat, mulai dari sektor belakang hingga lini depan. Madura United juga diperkuat para pemain andalan, mulai dari Fachrudin Ariyanto, Slamet Nur Cahyo, Zah Rahan, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, hingga Aleksandar Rakic.

"Ini latihan taktik individu untuk mengatasi kelebihan lawan. Bagaimana Andik bermain, bagaimana Greg bermain, dan menjaga Rakic bagaimana, itu kami antisipasi," ujar Aji.

Baca juga: Piala Presiden, Persela Yakin Bisa Kalahkan Madura United

Mantan arsitek Arema FC ini juga sudah memberikan resep serta pengetahuan kepada para pemain tim Laskar Joko Tingkir untuk mematikan pergerakan penyerang Madura United.

"Pemain juga sudah saya beri pemahaman, bagaimana menjaga mereka secara individu," kata dia.

Meski bakal menghadapi Madura United yang diperkuat para pemain berkualitas, Aji dan masih cukup optimistis anak didiknya mampu meraih kemenangan.

Baca juga: Aji Santoso Harap Kualitas Pemain Cadangan Persela Tak Terpaut Jauh

Terlebih, Persela akan mengandalkan pemain-pemain muda saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, pada 31 Maret 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan, kalau saya sih berharap enggak sampai penalti. Tapi tetap kami siapkan (kalau sampai laga dilanjutkan dengan adu penalti)," ucap dia.




Close Ads X