Alex Noerdin Janjikan Ronaldinho Datang ke Palembang Usai Pemilu

Kompas.com - 27/03/2019, 22:09 WIB
Ketua Pembina Alex Noerdin Cup, memberikan pernyataan terkait kedatangan pemain bola kelas dunia Ronaldinho ke Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (28/3/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKetua Pembina Alex Noerdin Cup, memberikan pernyataan terkait kedatangan pemain bola kelas dunia Ronaldinho ke Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (28/3/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com- Pembina Alex Noerdin Cup, Alex Noerdin, berjanji akan tetap mendatangkan pemain bintang kelas dunia Ronaldinho ke Palembang seusai Pemilu 2019 nanti.

Sebelumnya, rencana kedatangan Ronaldinho ke Palembang sempat tertunda. Namun, mantan Gubernur Sumatera Selatan itu memastikan Ronaldinho akan tetap datang ke Palembang.

Alex mengatakan, ia akan menemui langsung Ronaldinho ke Brasil dan menyusun ulang rencana acara tersebut.

Ia pun tetap berkomitmen untuk mendatangkan Ronaldinho ke Palembang untuk mengadakan coaching clinic bersama 55 pemain terbaik U-12 dan U-14 asal Sumsel. Selain itu, juga akan ada agenda uji coba melawan Sumsel Selection yang bermaterikan pemain dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

"Setelah Pemilu saya temui langsung Ronaldinho ke Brasil. Nanti, setelah itu, disusun jadwal untuk ke Palembang," kata Alex seusai menghadiri acara final Alex Noerdin Cup di stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (27/3/2019).

Dilanjutkan Alex, tim dari Ronaldinho sebelumnya telah melakukan survei ke Palembang, mulai dari Bandara hingga stadion Gelora Sriwijaya untuk menghadiri acara puncak Alex Noerdin Cup, pada 31 Maret 2019.

Baca juga: Kedatangan Ronaldinho ke Palembang Terkendala Perizinan

“Tapi, seperti kalian ketahui, kami tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kami sudah sowan ke PT GSJ jauh sebelumnya, ke Pemprov juga sudah, tapi memang tidak bertemu gubernur karena masih ada kesibukan saat itu," kata dia.

"Kata gubernur tidak perlu izin ke pemprov, cukup ke PT JSC, ya seharusnya memang demikian. Selama saya jadi gubernur 10 tahun juga demikian, silakan PT JSC kelola sendiri. Tapi kamu tidak mau saling menyalahkan. Saya akan ke Brasil untuk menyusun jadwal ulang kedatangan Ronaldinho setelah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,” jelas Alex.

Melalui video yang diputar di Stadion Bumi Sriwijaya, Ronaldinho memberikan pernyataan terkait rencana penyusunan ulang kedatangannya tersebut ke Palembang.

Baca juga: Harga Tak Cocok Jadi Alasan Ronaldinho Dilarang Datang ke Palembang

“Halo masyarakat Sumsel. Saya akan melakukan penjadwalan ulang dan akan datang ke Palembang,” katanya singkat.

Ketua Panitia Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan menambahkan, salah satu alasan Ronaldinho datang ke Palembang karena Sumsel adalah provinsi olahraga dan sukses menggelar Asian Games.

“Tapi Ronaldinho tak bisa datang 31 Maret ini ke Palembang karena izin penggunaan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kalau ada orang yang patut disalahkan, sayalah, karena mungkin saya terlalu optimistis,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X