Juan Mata: Suporter Manchester United Berbeda

Kompas.com - 27/03/2019, 17:40 WIB
Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri), berbincang dengan Jorge Valdano pada acara televisi Universo Valdano.JUANMATA8.COM Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri), berbincang dengan Jorge Valdano pada acara televisi Universo Valdano.

KOMPAS.com - Gelandang Mancheter United, Juan Mata, mengatakan bahwa fans Setan Merah merupakan salah satu suporter terbaik yang pernah ia temui sepanjang kariernya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juan Mata dalam sebuah wawancara eksklusif dengan BBC Radio 5 Live.

"Anda boleh kalah, tetapi jika para pemain memberikan segalanya di lapangan, para suporter akan menghargai Anda," ujar Juan Mata kepada stasiun radio publik Inggris tersebut.

Ia bercerita panjang lebar soal kota Manchester dan Manchester United, klub terlama yang pernah ia perkuat sepanjang kariernya.

Pemain lulusan akademi Real Madrid ini mendarat di Manchester dari Chelsea lima tahun lalu.

Mata mengaku dalam rentang waktu tersebut, ia mengalami banyak perubahan gaya hidup.

Baca Juga: Bek Legendaris Manchester United Ajukan 5 Nama Pemain untuk Dibeli Solskjaer

"Ya, sejak datang lima tahun lalu, kota Manchester telah berubah, bertumbuh, dan berkembang. Saya senang di Manchester. Gaya hidup di sini berbeda sekali dengan di London," tutur Juan Mata lagi.

"Di London saya tinggal di area Battersea, dekat dengan stadion Stamford Bridge di tengah kota. Jadi, saya terbiasa dengan kehidupan di tengah kota," ujarnya menambahkan.

Pemain kelahiran kota Burgos di utara Spanyol ini juga bercerita bagaimana ia sering berkeliling di kota London tanpa ada yang mengganggunya.

"London kota besar, tak semua menyukai atau bahkan peduli dengan sepak bola. Bahkan, mereka juga bisa jadi terbiasa dengan orang terkenal selain pesepak bola, jadi saya suka merasa anonymous ketimbang di kota-kota besar lain," tuturnya.

Baca Juga: Lukaku Ungkap 3 Pesan Pertama Solskjaer Saat Jadi Pelatih Manchester United

Saat pindah ke Manchester United, Juan Mata memilih tinggal di area Cheshire dekat markas latihan tim di pinggiran kota.

"Area rumah saya di Manchester lebih tenang dan santai, khas kehidupan pedesaan," lanjutnya.

Halaman:



Close Ads X