Italia Vs Liechtenstein, Mancini Enggan Tanggapi Keluhan Balotelli

Kompas.com - 27/03/2019, 08:40 WIB
Roberto Mancini memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Italia vs Finlandia di Stadion Friuli dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019. AFP/ANDREAS SOLARORoberto Mancini memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Italia vs Finlandia di Stadion Friuli dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, enggan menanggapi keluhan Mario Balotelli yang disampaikan melalui akun Instagramnya.

Balotelli tak masuk dalam daftar skuad timnas Italia untuk dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, salah satunya laga Italia vs Liechtenstein, di Stadion Ennio Tardini, Parma, Selasa (26/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Saya belum membacanya, jadi saya tidak bisa berkomentar. Balotelli bukan masalah bagi kita semua. Sayangnya, Anda tidak dapat dicintai oleh semua orang, selalu ada seseorang yang mengkritik," ujar Mancini.

Beberapa jam sebelum laga, Balotelli sempat menyampaikan keluhan dengan kata-kata kasar mengenai orang-orang yang terus merendahkannya. Pemain yang kini merumput di Marseille itu bahkan mengancam tak mau lagi memperkuat timnas.

Baca juga: Italia Vs Liechtenstein, Rekor Penyerang Tua Warnai Pesta Gol Azzurri

Mario Balotelli diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille di Stadion Robert-Louis Dreyfus, 23 Januari 2019. AFP/BORIS HORVAT Mario Balotelli diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille di Stadion Robert-Louis Dreyfus, 23 Januari 2019.

"Mendengarkan beberapa dari Anda menghina, merendahkan, dan meremehkan saya selama bertahun-tahun bisa membuat saya lelah secara emosional," tulis Balotelli di Instagram Story-nya.

"Saya bukan robot, epidemi, atau dungu ... Sering kali saya tidak menanggapi (komentar) untuk menghindari masalah dan ketegangan yang tidak perlu. Namun, saya merasakan dan melihat segalanya," tulis Balotelli.

"Hargai saya sama seperti saya menghormati Italia," lanjut Balotelli.

Unggahan Balotelli tak cuma berisi keluhan. Dia juga sempat menuliskan kata-kata pujian untuk penyerang muda Italia, Moise Kean.

Baca juga: Italia Vs Liechtenstein, Azzurri Pecahkan Rekor Berusia 57 Tahun

Seperti halnya Balotelli, Kean juga merupakan pemain Italia berkulit hitam.

Penyerang Juventus berusia 19 tahun itu menjadi pemain termuda Italia yang mencetak gol sejak 1958 dalam kemenangan 2-0 atas Finlandia, akhir pekan lalu.

Kean juga mencetak satu dari enam gol Italia saat menang 6-0 atas Liechtenstein.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X