Ivan Rakitic Terancam Tak Dapatkan Kontrak Baru di Barcelona

Kompas.com - 26/03/2019, 20:00 WIB
Ivan Rakitic merayakan golnya pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019.  Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona. TWITTER.com/FCBARCELONAIvan Rakitic merayakan golnya pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019. Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, terancam tidak akan mendapatkan kontrak anyar di klub raksasa Spanyol itu.

Kondisi keuangan klub disebut-sebut menjadi kendala utama bagi Barcelona untuk mempertahankan Rakitic.

Rakitic sebenarnya menyatakan bahwa ingin bertahan di Camp Nou meskipun kontraknya akan berakhir pada 2021 mendatang.

Pemain asal Kroasia itu bahkan telah mengajukan permohonan kepada manajemen Barcelona untuk segera memberinya kontrak baru.

Namun, keinginan Rakitic itu tampaknya tidak disambut baik oleh Barcelona.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, sumber klub mengatakan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, enggan untuk memperpanjang kontrak Rakitic dengan alasan kondisi keuangan klub tidak memungkinkan.

Keengganan Josep Maria Bartomeu untuk memperpanjang kontrak Rakitic disinyalir membuat pemain tengah berusia 30 tahun itu geram.

Baca juga: Malta Vs Spanyol, Luis Enrique Sebut Timnya Lebih Baik dari Barcelona

Sumber dari klub mengatakan Barcelona membutuhkan dana besar untuk menjaga stabilitas keuangan klub demi bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya.

Bagi Ernesto Valverde, peran Rakitic di lini tengah Barcelona tidak tergantikan.

Baca juga: Umtiti Goda Griezmann Gabung Barcelona Musim Depan

Valverde menyangkal bahwa Rakitic akan dijual, tetapi dirinya tidak memungkiri kondisi tersebut pada jendela transfer mendatang.

Rakitic telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa yang menginginkan jasanya.

Manchester United dan Inter Milan disebut menjadi dua klub yang menginginkan gelandang asal Kroasia tersebut. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X