Kompas.com - 26/03/2019, 11:21 WIB
Lionel Messi merapikan ban kaptennya jelang pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019. AFP/BENJAMIN CREMELLionel Messi merapikan ban kaptennya jelang pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019.

KOMPAS.com - Tim Nasional Argentina dipastikan kehilangan pendapatan mencapai 450.000 euro atau setara Rp 7,2 miliar dengan absennya Lionel Messi di Maroko.

Timnas Argentina dijadwalkan akan beruji coba dengan timnas Maroko pada Rabu (27/3/2019). Sesuai kesepakatan awal, Argentina harus menurunkan Messi dalam laga tersebut.

Namun Messi mengalami cedera saat Argentina uji coba melawan Venezuela, Sabtu (23/3/2019). Argentina kalah 1-3 dalam laga tersebut.

Baca juga: Scaloni Jamin Messi Bela Argentina pada Copa America 2019

Akibatnya, Federasi Sepak Bola Maroko memutuskan mengurangi pembayaran. Timnas Argentina hanya akan menerima 550.000 euro atau setara sekitar Rp 8,8 miliar.

Menurut surat kabar harian Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya, kontrak untuk pertandingan persahabatan menetapkan Messi harus bermain minimal 70 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.