Liga Champions, Pirlo Yakin Juventus Bisa Menghancurkan Ajax

Kompas.com - 26/03/2019, 09:40 WIB
Antonio Conte (tengah) memberikan instruksi kepada Andrea Pirlo (kiri) saat Juventus melawan Inter Milan pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 30 Maret 2013. OLIVIER MORIN/AFPAntonio Conte (tengah) memberikan instruksi kepada Andrea Pirlo (kiri) saat Juventus melawan Inter Milan pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 30 Maret 2013.

KOMPAS.com - Mantan playmaker AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, menjagokan Bianconeri (julukan Juventus) saat melawan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions musim ini. Dia pun mengklaim Juventus lebih baik dibandingkan Barcelona.

Juventus termasuk tim favorit yang menembus babak delapan besar kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Namun, Ajax tak bisa dipandang sebelah mata karena tim bermaterikan pemain muda tersebut sudah memperlihatkan kapasitas mereka ketika menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid, pada babak 16 besar.

Baca Juga: Jose Mourinho Jagokan Barcelona dan Juventus Juara Liga Champion

Meskipun demikian, Pirlo tetap menjagokan mantan klubnya tersebut. Dia pun memperhitungkan Manchester City besutan Pep Guardiola, yang dinilai punya potensi membuat kejutan.

"Ajax merupakan hasil undian yang bagus. Secara fisik, Juve bisa menghancurkan mereka," ujar Pirlo kepada Gazzetta dello Sport.

"Juventus terlihat lebih baik dibandingkan Barcelona tetapi Manchester City berbahaya. Saya sudah memberi (Juve) peluang besar memenangkan (Liga Champions)."

Baca Juga: Van der Sar Lebih Ingin Ajax Jumpa Man United, Bukan Juventus

"Yang terpenting, mereka tetap yakin pada diri sendiri dan bermain dengan ritme dan mentalitas sejak menit pertama setiap pertandingan (mengacu pada leg kedua melawan Atletico Madrid), yang tidak dilakukan Juve di Madrid."

Juventus lolos secara dramatis ke babak perempat final. Pasukan Massimiliano Allegri ini sempat berada di ujung tanduk karena kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Namun pada leg kedua di Turin, Bianconeri tampil sangat impresif karena menang 3-0 berkat trigol Cristiano Ronaldo.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X