Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scaloni Jamin Messi Bela Argentina pada Copa America 2019

Kompas.com - 26/03/2019, 08:41 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, akan membela timnas Argentina pada turnamen Copa America 2019. Pelatih timnas, Lionel Scaloni, yang memberikan konfirmasi.

Messi baru saja kembali mengenakan kostum Albiceleste setelah menepi sejak Argentina disingkirkan Perancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sayang, kembalinya La Pulga tak berbanding lurus dengan apa yang diraih Argentina karena mereka kalah 1-3 dari Venezuela dalam laga uji coba di Wanda Metropolitano, Madrid, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Maradona Sebut Nonton Argentina seperti Menyaksikan Film Horor

Selain itu, Messi juga mengalami cedera dalam laga di markas Atletico Madrid tersebut. Ini membuat penyerang mungil berusia 31 tahun tersebut lebih cepat meninggalkan skuad dan kembali ke Barcelona.

Meskipun demikian, Scaloni menjamin Messi tetap akan memperkuat Argentina saat Copa America yang mulai bergulir Juni nanti.

"Leo akan tampil dalam Copa America," ujar Scaloni kepada wartawan, seperti dikutip Reuters.

"Dia sudah memperlihatkan kehendaknya dan kami melihat dia sangat terdorong. Ketika pertandingan melawan Venezuela berakhir, kami berbicara soal pertandingan, bukan tentang apa yang akan terjadi. Kami akan bekerja untuk mendapatkan tim yang lebih baik."

Baca Juga: Alami Cedera saat Argentina Vs Venezuela, Messi Kembali ke Barcelona

"Terlalu bergantung kepada Messi? Kami harus berusaha agar hal itu tidak terjadi, agar setiap pemain tidak selalu tertarik kepada Leo. Tentu saja dia akan membantu kami memenangkan pertandingan."

Messi meraih segudang kesuksesan di level klub bersama Barcelona. Namun, dia belum pernah mencicipi gelar major bersama Argentina karena prestasi terbaiknya adalah finalis Piala Dunia 2014 dan dua kali berturut-turut menjadi runner-up Copa America pada 2015 dan 2016. Dalam dua edisi final itu (Copa America), Argentina dikalahkan Chile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com