Tanpa Todd Rivaldo, Indra Sjafri Kehilangan Supersub di Timnas U-23

Kompas.com - 25/03/2019, 22:20 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, beraksi pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). SUPERBALL/ FERRI SETIAWANPemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, beraksi pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

KOMPAS.com - Ketiadaan pemain muda milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, ternyata turut mempengaruhi penampilan timnas U-23 Indonesia saat mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

Timnas U-23 Indonesia telah dipastikan gagal meraih tiket untuk tampil di Piala Asia U-23 2019 setelah dikalahkan Thailand dan Vietnam di dua laga Grup K.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa ada yang hilang dari kekuatan skuad Garuda Muda sehingga gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23, yakni ketiadaan Todd Rivaldo Ferre. 

Pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku kehilangan Todd Rivaldo Ferre yang biasa menjadi supersub pada babak kedua.

"Todd itu pemain penting di taktik saya. Saya kehilangan dia, khususnya saat kami buntu di babak kedua," kata Indra dikutip BolaSport.com dari Antara News, Senin (25/3/2019).

Baca juga: Indonesia Vs Brunei, Indra Sjafri Pasti Lakukan Rotasi Besar di Timnas U-23

Meski begitu, Indra menyebut bahwa pencoretan Todd memang sudah melalui pertimbangan yang matang dari tim pelatih.

"Namun, saya tidak bisa memaksakan kehendak pribadi. Dia masih muda dan kami harus mempertimbangkan itu," ujar Indra menambahkan.

Pencoretan pemain lincah itu diperkuat dengan penilaian dokter timnas U-23 Indonesia, Syarief Alwi, yang menjelaskan bahwa Todd Ferre masih harus menjalani pemulihan cedera.

Sebagai informasi, Todd mengalami cedera pada lutut kiri saat pertandingan internal Garuda Muda pada 9 Maret 2019.

Baca juga: Ini Kegiatan Timnas Basket Kursi Roda Putri Indonesia

"Pelatih Indra Sjafri tidak mau mengambil risiko. Pemain yang berangkat ke Vietnam harus fit 100 persen," ucap Syarief.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X