Tribune Stadion Baru Tottenham, Lebih Besar dari Kandang Bournemouth

Kompas.com - 25/03/2019, 22:00 WIB
Foto Tribune Selatan yang berkapasitas 17.500 orang di stadion baru Tottenham Hotspur. BBCFoto Tribune Selatan yang berkapasitas 17.500 orang di stadion baru Tottenham Hotspur.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur meresmikan stadion baru mereka dengan sebuah test event antara tim U-18 Spurs kontra Southampton pada Minggu (25/3/2019).

Stadion baru Tottenham Hotspur merupakan ikon baru kota London, suatu struktur menyerupai pesawat luar angkasa yang menghabiskan dana hingga 1 miliar pounds atau sekitar Rp 18,713 triliun rupiah.

Stadion tersebut punya kapasitas untuk menampung 62 ribu penonton pada sebuah laga resmi dan akan digunakan kali pertama oleh Tottenham Hotspur saat menjamu sesama klub London, Crystal Palace, di ajang Liga Inggris, 3 April 2019. 

Kapasitas tersebut menempatkan kandang Spurs sebagai stadion kedua terbesar di Liga Inggris setelah markas Manchester United, Old Trafford (74.879).

Kandang baru Spurs ini mengungguli dua stadion raksasa di London lainnya, Stadion Emirates milik Arsenal (60.260 penonton) dan London Stadium yang digunakan West Ham (60 ribu).

Baca Juga: Mourinho Sindir Klopp dan Pochettino: Main Bagus Tanpa Gelar Buat Apa?

Tribune paling impresif di stadion tersebut adalah tribune selatan yang dikenal juga dengan sebutan Home End.

Berkapasitas 17.500 penonton, satu tribune ini saja mempunyai kapasitas melebihi stadion tim Premier League lain, yakni kandang Bournemouth, The Vitality Stadium, yang hanya bisa menampung 11.329 orang.

Kapasitas Home End juga mengalahkan tribune The Kop di Liverpool (kapasitas 12.409 penonton).

Berbeda dengan tribune-tribune penonton lain di Liga Inggris yang lazimnya terdiri dari dua atau tiga tingkat, Home End berdiri gagah sebagai satu tingkat setinggi 34,1 meter.

Tottenham Hotspur mengambil inspirasi dari "Yellow Wall" di kandang Borussia Dortmund, salah satu tribune paling megah dan penuh atmosfer di seantero Eropa.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X