Real Madrid Coba Raup Untung dari Penjualan Lima Pemain Bintang

Kompas.com - 25/03/2019, 21:40 WIB
Gareth Bale merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.
PAU BARRENA CAPILLA / AFP Gareth Bale merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Real Madrid bakal meraup keuntungan tinggi jika lima pemain bintangnya hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Kelima pemain bintang yang santer dirumorkan akan meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu adalah Raphael Varane, Marcelo, Gareth Bale, Isco, dan Toni Kroos.

Presiden Real Madrid Florentino Perez bakal menjadi pihak yang paling diuntungkan dengan rencana transfer kelima pemain itu.

Dilansir BolaSport.com dari Sport, Florentino Perez berencana menjual kelima bintang Real Madrid itu dengan harga tinggi.

Sebab, Florentino Perez diketahui membutuhkan dana besar untuk membangun tim bertabur bintang serta merenovasi Santiago Bernabeu.

El Real dikabarkan akan menjual Toni Kroos ke Manchester United dengan harga 60 juta euro (Rp 964 miliar).

Baca juga: Ke Real Madrid, Mbappe Akan Terima Gaji Rp 229,6 Miliar Per Tahun

Pemain berpaspor Jerman itu diboyong Real Madrid dari Bayern Muenchen dengan mahar  30 juta euro (Rp 481,5 miliar) pada 2014 lalu. Dengan demikian, Real Madrid akan meraup keuntungan dua kali lipat jika menjual Kroos.

Tak cuma Kroos, Varane juga berada dalam bidikan Setan Merah.

Bale pun siap dilego dengan harga mahal oleh Perez, yakni tak kurang dari 101 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Angka tersebut lebih mahal 1 juta euro (Rp 16 miliar) dari banderol sang winger saat dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Baca juga: Mourinho Sebut Zidane Orang yang Tepat Latih Real Madrid

Sementara itu, Perez belum menentukan harga buat Marcelo dan Isco.

Akan tetapi, jika mengacu pada Transfermarkt, harga pasar Isco adalah 60 juta euro (Rp 964 miliar), sedangkan Marcelo 35 juta euro (Rp 562 miliar). (Ade Jayadireja)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X