Kompas.com - 25/03/2019, 16:36 WIB
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) dalam kegiatan CSR di SD Negeri Pesanggrahan 04 Pagi, Jakarta, melakukan edukasi keamanan pangan dengan mendongeng. Kegiatan berlangsung Jumat (22/3/2019). 

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD)PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) dalam kegiatan CSR di SD Negeri Pesanggrahan 04 Pagi, Jakarta, melakukan edukasi keamanan pangan dengan mendongeng. Kegiatan berlangsung Jumat (22/3/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan berolahraga selalu mengasyikkan. Namun begitu, tetap bijak untuk selalu menjaga kebersihan diri, utamanya dari peluh yang membasahi sekujur tubuh, termasuk tangan.

Peluh atau keringat, dalam berbagai riset olahraga dan kesehatan disebut sebagai salah satu sumber berkembang biaknya mikroorganisme yang mengganggu kesehatan.

Salah satu catatan yang mengemuka dari Undang-undang Pangan Nomor 18/2012 punya kaitan dengan asupan makanan yang aman, juga saat berolahraga.

Menurut peraturan itu, sentuhan langsung dengan tangan adalah penyebab paling umum terjadinya pencemaran makanan.

Itu berarti, mikroorganisme yang melekat pada tangan yang kotor bakal cepat berpindah ke dalam makanan, utamanya makanan jadi atau siap dimakan segera.

Maka dari itulah, segera mencuci tangan usai berolahraga. Apalagi bila setelah berolahraga, Anda memang ingin melakukan aktivitas lain semisal makan dan minum.

Edukasi

Pesan untuk menjaga keamanan pangan juga datang dari kegiatan CSR Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD).

Sebagaimana siaran pers yang diterima Kompas.com, GOOD menyampaikan catatan penting ikhwal pencegahan kemungkinan pencemaran makanan.

GOOD menyampaikan hal ini pada kegiatan edukasi melalui dongeng di hadapan lebih dari 5.500 siswa pada 10 sekolah dasar di Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Depok sejak Februari 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X