Kompas.com - 25/03/2019, 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018). PAUL ELLIS/AFPPebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018).

KOMPAS.com - Turnamen bulu tangkis India Open 2019 yang akan digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, 26-31 Maret, dipastikan kehilangan dua pemain elite dari China. Dilansir BolaSport.com dari First Post, Senin (25/3/2019), Shi Yuqi (tunggal putra) dan Chen Yufei (tunggal putri) memutuskan untuk mundur.

Pengunduran diri Shi Yuqi dan Chen Yufei ini menjadi suatu kerugian tersendiri bagi turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Sebab, baik Shi dan Chen adalah pemain unggulan teratas pada nomor pertandingan mereka masing-masing.

Baca Juga: Undian India Open 2019 - 2 Pasangan Baru Indonesia Bakal Berlaga

Belum diketahui apa alasan pengunduran diri Shi dan Chen dari turnamen tersebut. Namun, baik Shi Yuqi maupun Chen Yufei disinyalir mundur karena masalah medis.

Mengacu pada hasil di lapangan, Shi memang tengah mengalami periode yang kurang stabil pada awal tahun ini. Meski menjuarai Swiss Open 2019, secara keseluruhan, performa Shi masih kerap diganggu kendala kesehatan.

Pada Malaysia Masters 2019, Shi mengalami masalah pencernaan, sedangkan pada Indonesia Masters 2019, dia mengaku kelelahan.

Baca Juga: Kunci Keberhasilan Jonatan Christie Kalahkan Shi Yuqi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Chen Yufei baru saja menjuarai dua turnamen dalam dua pekan beruntun yakni All England Open 2019 dan Swiss Open 2019. Artinya, Chen sudah melakoni total 10 pertandingan secara berturut-turut selama tampil di Birmingham dan Basel.

Wajar, andai Chen memilih mundur dari India Open 2019 karena kelelahan. Yang pasti, absennya Shi Yuqi dan Chen Yufei menambah daftar pebulu tangkis yang batal tampil.

Sebelumnya, pemain tunggal putri tuan rumah, Saina Nehwal, mundur akibat sakit perut (gastroenteritis) akut yang diderita sejak turun pada All England Open 2019.

Selain Nehwal, wakil ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, juga menyatakan mundur akibat cedera bahu yang diderita oleh Rankireddy. (Nestri Yuniardi)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.