Piala Presiden, PS Tira-Persikabo Lebih Antusias Hadapi Persebaya di GBT

Kompas.com - 25/03/2019, 14:31 WIB
Herwin Tri Saputra (kiri), saat berlatih bersama skuad Tira-Persikabo.instagram Tira-Persikabo Herwin Tri Saputra (kiri), saat berlatih bersama skuad Tira-Persikabo.

KOMPAS.com - PS Tira-Persikabo kembali bertemu Persebaya Surabaya pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu pada fase penyisihan grup.

Namun, ada hal berbeda dalam pertemuan nanti. Kali ini, Persebaya bertindak sebagai tuan rumah karena menjamu Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 29 Maret 2019.

Baca Juga: 5 Pemain Persebaya yang Bela Timnas Bisa Main Lawan Tira-Persikabo

Pemain Tira-Persikabo, Herwin Tri Saputra, mengatakan dirinya antusias menyambut laga tersebut. Dia juga optimistis mereka mampu memberikan perlawanan maksimal meski ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan jelang pertandingan.

"Kalau persiapan pribadi, mungkin lebih konsentrasi lagi, kalau nanti saya diturunkan lawan Persebaya. Soalnya waktu pertemuan pertama, mungkin sudah bagus, tetapi masih ada sedikit bolong-bolong di (sektor) pertahanan," ujar Herwin saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/3/2019).

Ucapan Herwin didasarkan pada pertemuan pertama di mana kedua tim bermain imbang 0-0. Mantan pemain Persegres Gresik United tampil mengawal sektor pertahanan Tira-Persikabo selama mengarungi babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Baca Juga: Persebaya Berpeluang Pulangkan 3 Bek yang Dipinjam Timnas

"Untungnya striker Persebaya saat itu kurang bisa memaksimalkan juga. Tapi itu pelajaran penting dan semoga kami bisa lebih baik pada laga lawan Persebaya," ucap dia.

Soal laga di Stadion GBT, dia mengaku tak masalah. Dia justru senang karena laga nanti bakal disaksikan puluhan ribu penonton.

"Bagi kami, tim Tira-Persikabo, mau main di kandang atau laga tandang, sama saja. Terutama saya pribadi, justru saya lebih senang kalau main (ada) suporter banyak, jadi lebih semangat," kata dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X