Mourinho Sebut Zidane Orang yang Tepat Latih Real Madrid

Kompas.com - 25/03/2019, 14:02 WIB
Jose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018). MARCO BERTORELLOJose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, menilai Zinedine Zidane merupakan orang yang tepat untuk melatih Real Madrid.

Zidane diangkat kembali sebagai pelatih kepala Madrid awal bulan ini, hanya 10 bulan setelah ia mengundurkan diri dari posisi yang sama.

Legenda sepak bola Perancis itu menggantikan Santiago Solari, yang sebelumnya menggantikan Julen Lopetegui pada akhir Oktober 2018.

"Dalam waktu yang sangat singkat, dia melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu memenangi tiga Liga Champions berturut-turut," kata Mourinho kepada Canal Plus.

"Sekarang dia memulai langkah baru dalam kariernya. Dia harus membangun tim, dia harus membuat pilihan, membeli pemain, menjualnya. Dia harus melatih mereka, memberi mereka filosofi bermainnya. Saya pikir dia mungkin orang terbaik untuk klub ini," kata Mourinho.

Baca juga: Eden Hazard Mengaku Mulai Bermain Bola karena Zinedine Zidane

Zinedine Zidane diperkenalkan kembali sebagai pelatih Real Madrid pada Senin, 11 Maret 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Zinedine Zidane diperkenalkan kembali sebagai pelatih Real Madrid pada Senin, 11 Maret 2019.

Mourinho adalah pelatih Madrid dari 2010 hingga 2013. Setelah pemecatan Solari, dia sempat diisukan masuk dalam kandidat pelatih.

Namun, penunjukannya disebut ditolak oleh sebagian elemen klub, dari pemain hingga petinggi.

Mourinho masih belum memiliki klub sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018. Ia sendiri tak memungkiri ada keinginan untuk kembali melatih.

"Ada sesuatu yang terjadi di kepala saya, (keinginan) memenangi liga kelima dan Liga Champions baru dengan klub ketiga," katanya.

Baca juga: Jose Mourinho Jagokan Barcelona dan Juventus Juara Liga Champions

Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho tercatat tak cuma menukangi Madrid dan Man United, tetapi juga Porto, Chelsea, dan Inter Milan.

Ia sudah pernah meraih dua kali meraih juara Liga Champions bersama Porto (2004) dan Inter (2010).

Selain itu, Mourinho juga mengoleksi sejumlah trofi domestik, baik ketika di Porto, Chelsea, Inter maupun Madrid.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X