Terinspirasi dari Freestyler, Maskot Piala Eropa 2020 Diperkenalkan

Kompas.com - 25/03/2019, 10:30 WIB
Maskot Piala Eropa 2020, Skillzy yang diperkenalkan jelang laga kualifikasi Piala Eropa Grup C antara Belanda vs Jerman yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (24/3/2019) atau Senin dini hari WIB.
Screenshot UEFA.comMaskot Piala Eropa 2020, Skillzy yang diperkenalkan jelang laga kualifikasi Piala Eropa Grup C antara Belanda vs Jerman yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (24/3/2019) atau Senin dini hari WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Badan Sepak Bola Eropa, UEFA, memperkenalkan maskot untuk Piala Eropa 2020. Maskotnya diberi nama Skillzy.

Skillzy adalah sosok yang digambarkan terinspirasi dari para freestyler dan pesepak bola jalanan.

Peluncuran Skillzy dilakukan jelang laga Kualifikasi Piala Eropa Grup C antara Belanda vs Jerman yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (24/3/2019) atau Senin dini hari WIB.

Didampingi oleh dua freestyler terkemuka dunia, Liv Cooke dan Tobias Becs, Skillzy sempat memamerkan beberapa gerakan ke 55.000 penonton yang memadati stadion.

Baca juga: Piala Eropa 2020 Tetap Diikuti 24 Tim

Piala Eropa 2020 akan berlangsung dari 12 Juni hingga 12 Juli dan akan diadakan di 12 kota tuan rumah di negara-negara yang berbeda. Kota-kota tersebut meliputi Amsterdam, Baku, Bilbao, Bukares, Budapest, Kopenhagen, Dublin, Glasgow, London, Muenchen, Roma, dan Saint Petersburg.

Laga final akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London.

Setelah perkenalan maskot, Liv dan Tobias nantinya akan menantang para freestyler, baik pria maupun wanita dari 12 kota tuan rumah untuk unjuk gigi.

Nantinya akan dipilih 24 pemenang yang akan berkesempatan menampilkan keterampilan mereka selama perhelatan Piala Eropa 2020.



Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X