Lucas Paqueta Jadi Contoh Bagi Wonderkid Brasil

Kompas.com - 24/03/2019, 22:30 WIB
Lucas Paqueta dikawal Michael Amir Murillo pada pertandingan Brasil vs Panama dalam laga uji coba di Stadion Do Dragao, 23 Maret 2019. AFP/MIGUEL RIOPALucas Paqueta dikawal Michael Amir Murillo pada pertandingan Brasil vs Panama dalam laga uji coba di Stadion Do Dragao, 23 Maret 2019.

KOMPAS.com - Karier internasional pemain AC Milan, Lucas Paqueta (21 tahun), bersama timnas Brasil masih seumur jagung. Namun, meroketnya perjalanan sang gelandang serang langsung menjadi panutan bagi para pemain Brasil lain.

Laga kontra Panama pada Sabtu (23/3/2019) menjadi penampilan ketiga Lucas Paqueta membela timnas Brasil.

Namun, partai ini spesial karena tiga alasan. Pertama adalah laga di Porto, Portugal, tersebut menjadi kali pertama Paqueta membela timnas Brasil dengan memakai jersey keramat nomor 10.

Dalam dua penampilan sebelum ini, mantan pemain Flamengo tersebut mengenakan nomor punggung 17 dengan Neymar selalu memakai nomor pungung 10.

Namun, cederanya Neymar membuat Paqueta dipromosikan untuk memakai jersey yang juga pernah digunakan oleh Pele, Rivelino, Ronaldinho, dan Kaka tersebut.

Baca Juga: Diserang Wabah Virus Misterius, 8 Pemain Timnas Polandia Jatuh Sakit

Tak hanya nomor 10, pertandingan kontra Panama merupakan kali pertama ia menjadi starter player bagi timnas Brasil setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam dua penampilan pertamanya.

Alasan spesial ketiga adalah tentu saja karena dia mencetak gol tunggal timnas Brasil pada laga yang berakhri 1-1 tersebut.

Cepatnya perkembangan karier Paqueta ternyata menjadi panutan bagi pemain muda Flamengo, Reinier.

Reinier adalah gelandang serang berusia 17 tahun yang namanya sudah digadang-gadang bakal menjadi ekspor besar berikutnya Negeri Samba ke Eropa.

Baca Juga: Cetak Gol di Debut Timnas Italia, Bocah Ajaib Juventus Torehkan Rekor

Bahkan, beberapa sumber menyebutkan bahwa Reinier dihargai 70 juta euro (1 triliun rupiah), walau belum memperkuat tim senior Flamengo sama sekali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X