Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam, Laga Alot Tanpa Gol di Babak I

Kompas.com - 24/03/2019, 20:49 WIB
Duel udara dua pemain timnas u-23 Indonesia (merah) dengan pemain Vietnam pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (24/03/2019). VNEXPRESS/ LAM THOADuel udara dua pemain timnas u-23 Indonesia (merah) dengan pemain Vietnam pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (24/03/2019).

HANOI, KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam untuk sementara bermain imbang tanpa gol di babak pertama laga kedua Grup K Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/03/2019).

Pada laga ini, pelatih Indonesia, Indra Sjafri, melakukan lima pergantian dalam susunan pemain dari saat kalah 0-4 dari Thailand dua hari lalu.

Lima pemain tersebut merata di setiap lini, tetapi sektor pertahanan menjadi yang paling banyak dirotasi.

Total tiga pemain baru di lini pertahanan Indonesia, termasuk kiper Satria Tama yang menggantikan Awan Setho.

Baca juga: Aksi Flare Suporter Vietnam Jelang Laga kontra Timnas U-23 Indonesia

Di babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati dengan tempo sedang. Vietnam yang bermain di hadapan para pendukungnya punya penguasaan bola yang lebih baik dari Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serangan Vietnam terlihat lebih mengalir dengan mengandalkan dua sisi sayap. Sementara itu, Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan hingga menit ke-25.

Jarak antar pemain yang cukup jauh terutama tiga gelandang di tengah membuat aliran bola Indonesia mudah sekali terputus.

Baca Juga : Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Thailand Kokoh di Puncak

Pada menit ke-29, Indonesia baru bisa menciptakan tembakan tepat sasaran. Bukan melalui skema permainan, melainkan tembakan bebas langsung Muhammad Luthfi Kamal.

Ini adalah satu-satunya tembakan tepat sasaran Indonesia di babak pertama. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.