Varane Bantah Rumor Tidak Betah di Real Madrid

Kompas.com - 24/03/2019, 18:30 WIB
Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane, menjalani sesi latihan di Valdebebas, 11 April 2016.PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane, menjalani sesi latihan di Valdebebas, 11 April 2016.

KOMPAS.com - Bek timnas Perancis, Raphael Varane, dengan tegas membantah rumor yang menyebut dirinya sudah tidak lagi betah di Real Madrid dan ingin pindah musim depan.

Dalam sepekan terakhir, rumor itu sering muncul di banyak media Eropa, terutama di Spanyol. Rumor terakir menyebut bahwa Varane bahkan sudah berpamitan dengan rekan satu timnya.

Varane memastikan bahwa rumor itu tidak benar dan menyatakan tidak ada niat berpindah klub dalam waktu dekat.

"Kabar saya tidak bahagia di Real Madrid sangat tidak benar," ujar Varane dikutip dari situs web Sportsmole, Minggu (24/03/2019).

"Saya saat ini di Real Madrid, tim terbesar di dunia. Saya adalah orang yang suka tantangan dan di Real Madrid tantangan itu selalu berada di level tertinggi," ujar Varane menambahkan.

Baca juga: Zidane Bujuk Pemain Kesayangannya Supaya Tak Kabur dari Real Madrid

Lebih lanjut, Varane mengaku harus buka suara sekarang karena tidak ingin rumor ini terus berkembang.

"Saya tidak bisa mengendalikan apa yang ditulis di media. Banyak yang tidak benar di sana. Saya pastikan, saya bahagia di Real Madrid," kata Varane.

Rumor Varane ingin pindah musim depan mulai muncul setelah Real Madrid kembali dilatih Zinedine Zidane. Kembalinya sosok Zidane punya makna ganda bagi Varane.

Pertama, Zidane yang juga berasal dari Perancis, bisa membuat Varane mengurungkan niat untuk pergi. Pasalnya, Zidane pada masa kerja pertamanya sangat mengandalkan Varane untuk berduet dengan Sergio Ramos di lini belakang.

Baca juga: Zidane Datang, Era Galacticos Real Madrid Bisa Kembali Terjadi

Tidak hanya itu, Varane juga pasti sulit untuk keluar dari Real Madrid karena punya klausul pelepasan mencapai 500 juta euro atau setara Rp 8 triliun.

Namun, dua hal itu bisa saja dikesampingkan melihat keinginan Zidane untuk merombak skuad Real Madrid musim depan.

Terbaru, Zidane ingin mendatangkan bintang Liverpool, Sadio Mane. Untuk memuluskan rencana itu, Zidane dikabarkan siap melepas salah satu pemainnya termasuk Varane.

Liverpool dikabarkan juga tidak keberatan jika ada opsi tukar guling antara Mane dan Varane.
Selain Liverpool, Manchester United, Manchester City, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG) adalah empat tim yang dirumorkan sedang memantau kondisi Varane.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X