AC Hotel Buat 8 Pemain Timnas Polandia Jatuh Sakit Terserang Virus

Kompas.com - 24/03/2019, 16:50 WIB
Jan Bednarek dan Kamil Glik merayakan gol Krzysztof Piatek  pada pertandingan UEFA Nations League versus Portugal di Stadion Slaski, Chorzow, 11 Oktober 2018. AFP/JANEK SKARZYNSKIJan Bednarek dan Kamil Glik merayakan gol Krzysztof Piatek pada pertandingan UEFA Nations League versus Portugal di Stadion Slaski, Chorzow, 11 Oktober 2018.

KOMPAS.cm - Persiapan timnas Polandia untuk mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2020 sedikit terganggu karena delapan pemainnya jatuh sakit setelah terserang virus.

Hal itu terjadi beberapa hari setelah Polandia mengalahkan Austria 1-0 pada laga pembuka Grup G, Minggu (21/03/2019).

Menurut pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek, virus yang menerpa pemainnya disebabkan oleh sistem pendingin (AC) hotel.

"Ini menjadi epidemik yang luas. Orang pertama yang mengalami masalah, bahkan sebelum laga melawan Austria, adalah Arkadiusz Milik," kata Jerzy Brzeczek, seperti dikutip Bolasport.com dari Corriere dello Sport.

"Mungkin ada sesuatu yang salah dengan sistem pendingin udara di hotel kami di Wina karena beberapa pemain kemudian mengalami gejala yang sama. Total ada delapan pemain kami yang terinfeksi virus ini," ujar Brzeczek menambahkan.

Baca Juga : Ada Lewandowski, Piatek Ogah Bermain di Sayap Timnas Polandia

Selain Milik, salah satu pemain yang juga sakit karena virus adalah penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek.

Munculnya nama Arkadiusz Milik sebagai "pasien nomor satu" mengingatkan kepada kasus Fabian Ruiz bersama timnas Spanyol.

Lebih parah dari Milik, Ruiz terpaksa mengundurkan diri dari timnas Spanyol sebelum laga pembuka Grup F melawan Norwegia.

Baca juga: Kiper 34 Tahun Rusak Comeback Ronaldo bersama Timnas Portugal

Ruiz mundur karena terserang virus H1N1 atau lebih akrab disebut flu babi. Ada korelasi antara Milik dan Ruiz karena keduanya berasal dari tim yang sama, Napoli.

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah Milik dan tujuh pemain timnas Polandia lainnya juga terserang virus yang sama dengan Ruiz. (Dwi Widijatmiko)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X