Kala Pemilik Stapac Sebut Giedrius Zibenas sebagai Pelatih Gila

Kompas.com - 24/03/2019, 16:00 WIB
Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas.Dok. IBL Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemilik Stapac Jakarta, Irawan Haryono, mengapresiasi kinerja Giedrius Zibenas yang telah berhasil mengantarkan klub tersebut menjuarai IBL Pertamax 2018-2019.

Kim Hong, sapaan akrab Irawan, menyebut Zibenas sebagai "pelatih gila" yang sukses menguatkan mentalitas Stapac Jakarta, meski tak diperkuat pemain berstatus bintang.

Baca juga: Satria Muda Diharapkan Petik Pelajaran Berharga dari Final IBL

Maksud Kim Hong menyebutnya "pelatih gila" karena Zibenas dinilai tegas dan disiplin dalam menangani Kaleb Ramot Gemilang dkk.

"Jujur, awalnya saya tidak menyiapkan apa-apa (saat awal musim). Namun, kami dapat pelatih gila," ucap Kim Hong sambil tertawa di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019) malam.

Pemilik Stapac Jakarta, Irawan Haryono, atau akrab disapa Kim Hong.Dok. IBL Pemilik Stapac Jakarta, Irawan Haryono, atau akrab disapa Kim Hong.

"Saat pertandingan final tadi, awalnya anak-anak saya lihat bermain kurang lepas. Namun, akhirnya mereka bisa main lepas juga. Wajar, karena mereka kecapekan juga sih," kata dia.

Dengan kesuksesan pada IBL Pertamax 2018-2019, Zibenas yang berasal dari Lituania dipastikan masih menjadi pelatih Stapac pada musim depan.

Bahkan, untuk menambah kualitas tim, Kim Hong juga akan merekrut satu pelatih lagi yang akan bertugas sebagai asisten Zibenas pada musim depan.

"Kontrak Zibenas akan berlangsung sampai tahun depan. Nanti kami akan datangkan pelatih satu lagi untuk mendampingi dia," tutur Kim Hong.

Baca juga: Stapac Jakarta Dinilai sebagai Tim Tanpa Pemain Bintang

Sepanjang musim ini, performa Stapac memang begitu luar biasa di tangan Zibenas. Saat babak reguler, mereka memimpin klasemen Divisi Putih dengan catatan 17 kemenangan dari 18 pertandingan (35 poin).

Zibenas sendiri kini tak hanya berperan sebagai pelatih Stapac. Dia juga menangani tim nasional bola basket U-23 negaranya, Lituania.




Close Ads X