Kompas.com - 23/03/2019, 17:40 WIB
Ezra Walian telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada Kamis (14/3/2019). Dok. BolaSport.comEzra Walian telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada Kamis (14/3/2019).

KOMPAS.com - Pelatih timnas u-23 Indonesia, Indra Sjafri, mempersilahkan Ezra Walian jika ingin kembali ke klubnya, RKC Waalwick, di Belanda.

Seperti diketahui, Ezra saat ini sedang berada di Vietnam. Ezra dijadwalkan memperkuat timnas u-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Namun, Ezra gagal tampil karena pada detik-detik terakhir gagal tampil karena berkasnya tidak disahkan FIFA.

Meski tidak bisa tampil, Ezra terlihat berada di Stadion My Dinh saat Garuda Muda berhadapan dengan Vietnam pada laga pertama Grup K, Jumat (22/03/2019).

Melihat hal itu, Indra Sjafri mengaku kagum dengan Ezra yang tetap mendukung rekan-rekannya di stadion.

"Dia melakukan sesuatu yang cukup bagus dengan memberikan dukungan untuk teman-temannya," ujar Indra Sjafri dilansir BolaSport.com dari Antara.

"Kami sudah menganggap Ezra sebagai bagian dari tim ini," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga : Pelatih Thailand Tak Terkejut Bisa Bantai Timnas U-23 Indonesia

Lebih lanjut, Indra Sjafri tidak mau memaksakan Ezra tetap berada di Vietnam di sisa babak kualifikasi. Indra Sjafri mempersilahkan Ezra jika ingin kembali ke Belanda.

"Terserah Ezra baiknya bagaimana, apakah dia akan kembali ke Belanda atau tetap di sini, ya yang jelas klubnya memberikan izin sampai tanggal 27 Maret 2019," tutur Indra Sjafri.

Baca juga: Menpora Turut Buka Suara soal Kasus Ezra Walian, Ini Pesannya untuk PSSI

Ezra Walian dinyatakan FIFA tidak bisa memperkuat timnas u-23 Indonesia karena sebelumnya tercatat sudah pernah memperkuat timnas u-17 Belanda pada ajang Piala Eropa U-17 2013 lal.

Dalam statuta FIFA soal status pemain yang berganti asosiasi, pemain hanya boleh sekali berganti kewarganegaraan dengan catatan tidak tampil di ajang level A negara sebelumnya. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.